PENJABAT Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, membuka lomba mewarnai tingkat PAUD, TK dan SD di Kota Ambon, yang digelar Komunitas Peduli Generasi Muda Ambon, di ACC Passo, Sabtu (5/8).

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyongsong hari Kemer­dekaan RI  ke- 78 tahun itu, Watti­mena memberikan apresiasi bagi komunitas yang telah menggelar kegiatan dimaksud.

Dikatakan, semua pihak, termasuk komunitas, bertanggungjawab untuk menyiapkan generasi anak-anak untuk mereka bisa menggapai masa depan.

“Kesempatan dan peluang harus diberikan bagi mereka untuk bisa menunjukan kreatifitas mereka. Pemerintah Kota juga terus berupaya meningkatkan kualitas para generasi ini, dalam rangka mempersiapkan generasi muda kota ini untuk mendukung Indonesia Emas 2045 mendatang,”ujarnya.

Baca Juga: Kontingen Kwartir Ambon Siap Berlomba di Cibubur

Dijelaskan,  anak-anak ini pada tahun 2045 nanti, sudah menjadi tulang punggung kota ini sehingga kegiatan seperti ini,  memberikan ruang bagi mereka berkreasi untuk meningkatkan kemampuan mereka, itu yang sangat dibutuhkan saat ini.

Menurutnya, inilah masa anak-anak yang harus diberikan perhatian.

“Kita wajib memberikan perlin­dungan bagi anak-anak, jaga anak-anak kita dan jangan lakukan tindakan-tindakan kekerasan kepada mereka, jangan mengintimidasi mereka dan menyakiti hati mereka. Hari ini kita lakukan yang terbaik bagi mereka, maka kedepan, Ambon juga akan lebih baik dengan generasi yang ber­kualitas,”tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia penyelanggara, Yenny Bugis dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari, yakni hari ini, Sabtu dan Minggu besok. Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 2.000 siswa/i tingkat PAUD, TK dan SD di Kota Ambon. (S-25)