AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023, maka komunitas Youth Ambon Island menggelar Lomba Gerak Jalan Indah.

Lomba yang dibuka Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena di lapangan Markas Komando Korem 151 Binaiya, Sabtu (21/10) itu, melibatkan 152 peserta, yang terdiri dari 84 peserta umum dan 68 peserta kategori anak-anak.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, semangat yang ditujukan para pemuda ini, mesti menjadi landasan yang kokoh, untuk terus membangun semangat kebersamaan kaum pemuda dan pemudi di kota ini, demi terus memperjuangkan kesuksesan bangsa ini.

“Kita bersyukur bahwa hari ini kita ada pada bangsa yang merdeka dan berdaulat, karena kontribusi dari seluruh pemuda dan pemudi yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan NKRI dan sebagai implementasinya, YAI melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk refleksi nyata dari peran pemuda untuk membangun bangsa dan negara,” tandas walikota.

Disadari sungguh, bahwa pasca pandemi covid-19, pemerintah dan seluruh pihak dari berbagai aspek, terus berupaya menghidupkan kembali kehidupan masyarakat agar bisa normal kembali.

Baca Juga: Tasso: Pelaku Pungli akan Ditindak

Oleh karena itu, pihaknya bersyukur, generasi muda di Kota Ambon terus melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan untuk menggerakan partisipasi masyarakat dalam seluruh aspek pembangunan di kota ini.

“Dan ini hal positif yang tentu selaku pemerintah kita akan mendukung penuh,” ucap walikota.

Perwakilan Komunitas Youth Ambon Island, Tina Tamher menambahkan, kegiatan ini digagas dalam rangka menyongsong hari sumpah pemuda yang akan jatuh pada 28 Oktober nanti.

Disadari sungguh, bahwa estafet kepemimpinan bangsa ini adalah ditangan pemuda. Untuk itu, bagimana memberikan ruang gerak yang seluas-luasnya kepada pemuda dan pemudi maupun kaum milenial, untuk berinovasi serta berkreasi sesuai zamannya.

“Ini juga bentuk peran aktif kami dalam pembangunan di daerah ini, selain dari sudah banyaknya pemuda Ambon dan Maluku umumnya yang mengharumkan nama daerah ini, baik ditingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.(S-25)