BULA, Siwalimanews – Wakil Bupati Seram Bagian Timur Idris Rumalutur melakukan kunjungan kerja ke Kecematan Pulau Gorom dan Gorom Timur.

Rangkaian kunjungan kerja wabup ini bertujuan untuk melaksanakan tatap muka dan sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat dan pemerintah desa. Dalam kunjungan itu wabup juga menyerahkan bantuan semabko yang diserahkan secara simbolis di  Kantor Desa Adar, kemarin.

Wabup yang didampingi sang istri Hayati Rumalutur bersama sejumlah pimpinan OPD saat tiba di Kecamatan Gorom Tiomur, di sambut oleh masyarakat dengan tradisi dari masing- masing dusun dan negeri di kecamatan itu.

Wabup dalam arahannya minta kepada masyarakat di Kecematan Gorom Timur untuk menjaga hubungan kekeluargaan.

“Saya tidak membayangkan, bahwa ternyata moyang- moyang kita berada di desa ini. Hanya kita terpisah oleh geografis, maupun tentang masalah tugas dan tanggungjawab masing- masing sehingga kita berpisah oleh masalah- masalah ini, dan pada hari ini saya mengingatkan kepada kepala pemerintah negeri, dan mudah- mudahan di dengar oleh par leluhur- leluhur kita,” ucap wabup.

Baca Juga: BNPP Gelar Monev Terpadu di KKT

Sementara di Dusun Derak, Negeri Amasekaru, Kecematan Pulau Gorom, wabup mengaku, pemkab merencanakan nantinya Dusun Derak dan Dusun Sik-sik akan dimekarkan menjadi satu negeri administratif.

“Perbup sudah ada. Kita berdoa semoga kedua dusun ini diberkati oleh Allah SWT. Kami atas nama pemkab juga mengucapkan banyak terima kasih yang kepada masyarakat Dusun Derak yang begitu luar biasa menyambut kami bersama rombongan. Tidak ada bayangan saya tapi penjemputan ini sangat luar biasa,” tandas wabup.

Pada kesmepatan itu, wabup juga mengaku, kunjungan kerja ini sebenranya dilakukan bersama-sama dengan bupati. Namun bupati tak bisa ikut lantaran sementara menjalankan tugas pemerintah di Jakarta yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga tak dapat bersama-sama dalam kunjungan ini.

“Dengan kehadiran kami disini merupakan kunjungan kerja dalam rangka silahturahmi untuk bisa dapat memperkuat, dan mempererat, rasa persaudaraan kita, rasa kebersamaan dan mudah- mudahan kedepan kita dapat bersama-sama menyongsong SBT yang jauh lebih baik lagi,” ujar wabup.

Wabup jug mengingatkan masyarakat, bahwa hanya tinggal menghitung hari masyarakat akan menghadapi pesta demokrasi, yang baru pernah terjadi di republik ini yaitu, pemilu serentak yang dimulai dengan Pileg serta Pilpres yang akan berlangsung pada 14 February 2024 mendatang.

“Pemkab berharap seluruh masyarakat di Dusun Derak dan Sik-sik menjaga keamanan, dan ketentraman, selalu bersilaturahmi satu dengan yang lain, sebab hakekat silahturahmi adalah untuk memperpanjang usia kita,” ucap wabup.(S-27)