AMBON, Siwalimanews – Wakil ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku Saodah Tethool memastikan, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan terhadap semua pekerjaan infrastruktur yang dikerjakan menggunakan APBD maupun APBN.

Pegawasan ini wajib dilakukan, agar dapat memastikan bahwa anggaran yang dikeluarkan negara maupun daerah dapat membawa manfaat bagi masyarakat di Maluku

“Untuk pengawasan kali ini, Komisi III telah menuntaskan seluruh tahapan pengawasan terhadap proyek yang dibiayai dengan APBD maupun APBN. Drai pengawasan itu kita nilai, semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada masalah, apakah itu jalan maupun jembatan yang dilakukan oleh pihak BPJN,” ucap Saodah kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (7/6).

Menurutnya, pembangunan ruas jalan yang dibangun ada di MBD, Kabupaten Tanimbar, Maluku Tenggara, Kota Tual dan Aru, semuanya berjalan dengan baik dan kini siap dimanfaatkan oleh masyarakat guna memperlancar aktivitas mereka.

Selain itu, pengerjaan jembatan Wai Pulu dan Wai Tunsa juga telah rampung setalah beberapa tahun dikerjakan oleh BPJN, dan kini akses masyarakat Werinama telah berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Januari Hingga April 116 Warga Ambon Terpapar HIV AIDS

Kendati demikian, ada pula sebagian besar proyek BPJN merupakan proyek multi year yang pengerjaannya masih terus berjalan seperti di Maluku Tenggara.

“Memang sebagian besar proyek Balai itu kan multi years kontrak, makanya ada juga yang terus dikerjakan, tapi intinya untuk proyek yang sudah tuntas seperti Wai Pulu dan Wai Tunsa itu sangat luar biasa,” ucapnya.(S-20)