AMBON, Siwalimanews – Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Maluku memastikan, telah menyiapkan langkah serta anggaran guna menangani kerusakan infrastruktur akibat bencana.

Hal ini diungkapkan Kepala BPJN Wilayah Maluku Bambang Widyarta di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (7/6) merespon kondisi curah hujan di  wilayah Maluku belakangan ini snagat tinggi.

Menurutnya, pasca hujan dengan intensitas tinggi, belakangan terjadi kerusakan sejumlah jalan dan jembatan yang terjadi di beberapa titik di Kota Ambon, Pulau Buru, Seram Bagian Barat, dan di Maluku Tengah.

“Akibat cuaca hujan yang terjadi maka Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku Satker Wilayah I dan II tidak tinggal diam, melainkan telah melakukan penanganan terhadap infrastruktur tersebut,” ujar Bambang.

Untuk memastikan penanganan berjalan dengan baik kata Bambang, BPJN Maluku telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,3 miliar untuk segera dilakukan penanganan jalan dan jembatan yang rusak akibat longsor yang menutupi badan jalan.

Baca Juga: Rekrut Tenaga Honor Baru, Dishub Dinilai Diskriminasi

Bahkan, pihaknya telah meminta satker wilayah I dan II agar cepat merespon setiap bencana yang terjadi akibat longsor, agar aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan normal.

“Yang pasti kita akan merespon cepat ketika terjadi bencana, bahkan kami sudah anggarkan dana sebesar Rp1,3 miliar guna tangani infratruktur yang rusak akibat longsor, khususnya satker wilayah I dan II,” tandasnya.(S-20)