DINAS Komunikasi dan Informasi  Kabupaten Seram Bagian Timur dapat membuka ruang bagi keluhan ma­syarakat terkait layanan Telkomsel Bhakti Kominfo yang saat ini masih meng­alami gangguan jaringan di Bumi yang bertajuk Ita Wotu Nusa .

Keluhan masyarakat akibat gangguan jaringan Telkomsel Bhakti tersebut yang dibangun pada tahun 2022 hingga saat ini tidak bisa digunakan akibat ketersediaan tower- tower kapasitasnya hanya dua MBPS.

“Sering terjadi polemik terkait gangguan komunikasi akibat jaringan komunikasi melalui layanan Telkomsel Bakti Kominfo maupun tower yang belum sempat dibangun disetiap desa di Seram Bagian Timur. Pihaknya dapat memberikan ruang kepada masyarakat di bumi yang bertajuk Ita Wotu Nusa untuk ajukan keluhannya,” jelas Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo Seram Bagian Timur M. Syukur Kilwarani, kepada Siwalima  diruang kerjanya. Kamis (13/7).

Untuk diketahui, diajukan keluhan tersebut ini memberikan ruang kepada rakyat secara langsung ke- kantor Dinas Kominfo Seram Bagian Timur atau melalui akun media Dinas Kominfo diantaranya Facebook, Instagram, dan Youtube.

“Terkait gangguan jaringan melalui layanan Telkomsel Bakti Diskominfo maupun tower yang belum sempat dibangun atau masih Blank Spot, jaringan kapasitas kecil,” ungkap Kilwarani.

Baca Juga: Walikota: Siapapun Halangi Pemerintah akan Dipenjarakan

Untuk itu pihaknya memberikan ruang kepada masyarakat Seram Bagian Timur, untuk menyampaikan keluhan masyarakat kepada pihaknya sehingga persoalan tersebut bisa menjadi data masukan bagi kami untuk selanjutnya.

Kata Kilwarani, pihaknya buatkan dalam bentuk Surat Isu terkini Layanan Telkomsel Bakti Kominfo 4G, LTE yang akan diserahkan ke Kementerian Kominfo Republik Indonesia untuk ditanggapi.

“Terkait persoalan itu dirinya berharap kerjasama dan bantuan informasi semua pihak untuk me­nyampaikan kondisi tower di masing-masing desa di Kabupaten Seram Bagian Timur,” ujar Kilwarani.(Mg-1)