AMBON, Siwalimanews – Sejumlah Pejabat Tinggi dilingkup Kodam XVI/Pattimura, diserah terimakan. Salah satunya adalah Komandan Pomad Kolonel Cpm Johny Paul Johannes Pelupessy.

Kolonel Cpm Johny Paul Jo­hannes Pelupessy ditunjuk sebagai Danpomdam VI/Mula­warman. dirinya diganti oleh Kolonel Cpm Andi Sukawati sebelumnya adalah Ka­subaditlibang Sdircab Puspo­mad.

Serah terima jabatan dipimpin Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setya Wibawa, di lobi Makodam XVI/Pattimura, Sabtu (1/10).

Jabatan lain yang diserahte­rima­kan yakni Aslog Kasdam XVI/Patti­mura yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Czi Fincentius Agung Cah­ya Kurniawan diserahkan kepada Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki.

Selanjutnya, jabatan Kababin­minvetcaddam XVI/Pattimura, dari Kolonel Arh Muhammad Satari diserahkan kepada Letkol Kav Tri Sugiarto. Jabatan Kapaldam XVI/Pattimura dari Kolonel Cpl Muzakkir,  diserahkan kepada Letkol Cpl Antonius Hermawan.

Baca Juga: Bongkar Muat Tetap Berlangsung Siang Hari 

Kemudian jabatan Wadanrindam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Jones Sasmita Muliawan, diserahkan kepada Kolonel Inf Aliyatin Mah­mudi. Jabatan Pamen Ahli Bidang Ilpengtek dan LH Sahli Pangdam XVI/Pattimura dari Kolonel Arh Suroso diserahkan kepada Kolonel Inf Akatoto.

Selanjutnya jabatan Kasiter Kasrem 152/Baabullah Kodam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Muham­mad Ali Chaniago diserahkan kepada Letkol Arm Yusuf Maulana. Jabatan Dandim 1501 Ternate Korem 152/Baabullah dari Kolonel Inf Adi Sabarudin kepada Letkol Inf Jamet Nijo.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam XVI/Pattimura, segera pelajari tugas dan tanggung jawab, serta lakukan orientasi, komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur, untuk mendapatkan informasi dan masukkan, agar dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah Kodam XVI/Pattimura”. Kata Pangdam dalam sambutannya.

Pangdam juga berharap, agar berani mengambil keputusan yang cepat dan tepat, dalam mengatasi setiap permasalahan dan kendala yang akan timbul di satuan. Hal tersebut sangat penting dilakukan, ditengah semakin dinamisnya perubahan lingkungan strategis dan semakin kompleksnya, tun­tutan serta tantangan tugas yang dihadapi oleh Kodam XVI/Pa­tti­mura.

Pada kegiatan sertijab ini, sekaligus dilaksanakan acara laporan korps kenaikkan pangkat Perwira Menengah Kodam XVI/Pattimura. Dalam kesempatan ini, Pangdam mengucapkan selamat kepada para perwira yang telah mendapat kehormatan kenaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya

“Semoga kenaikkan pangkat ini, menjadi pendorong semangat untuk bekerja lebih optimal lagi, demi kemajuan Kodam XVI/Pattimura” Pungkas Pangdam.

Hadir pada acara tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, para Asisten, Pamen Ahli Pangdam XVI/ Pattimura, Dansat dan Kabalak Dam XVI/Pattimura.(S-09)