AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, mengajak seluruh masyarakat Kota Ambon, untuk tetap berpegang teguh pada Pancasila sebagai satu-satunya dasar negara.

Ajakan ini disampaikan walikota dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022, yang berlangsung di halaman parkir Balai Kota, Sabtu (1/10).

Menurutnya, upacara peringatan Hari Kesajtian Pancasila ini, sebagai bentuk penghormatan ASN  terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, ini cara kita untuk menghargai para pahlawan yang telah gugur, terutama para jenderal yang gugur ketika peristiwa G30S/PKI,” tandas walikota.

Momentum ini kata walikota, juga sebagai pembelajaran bagi semua untuk mempertahankan Pancasila, Karena sungguh tidak mudah. Oleh karena itu, Pemkot Ambon mengajak seluruh warga kota untuk tetap berpegang teguh pada Pancasila sebagai satu-satunya dasar negara.

Baca Juga: Banpres Jokowi Sampai ke Tangan Rakyat

“Tidak ada dasar negara lain yang mampu menyatuhkan kita sebagai bangsa yang majemuk, yang terdiri dari berbagai macam suku, budaya, dan agama. Oleh karena itu, setiap kali kita memperingati ini, berarti kita menjaga, mempertahankan, dan melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam seluruh eksistensi kehidupan kita,” ucap walikota.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini, turut diikuti Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta, Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse, dan seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kota Ambon. (S-25)