NAMLEA, Siwalimanews – Kodim Namlea melalui seluruh bintara pembina desa (Babinsa) gencar melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Sosialisasi yang digelar Jumat (25/6) yang dibawakan Sertu Sarfuddin Sampulawa dari Koramil Namlea dipusatkan di Posko PPKM Mikoro Desa Lamahang, Kecamatan Waplau.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka masyarakat wajib untuk divaksin dan inis angat penting dilakukan,” ucap Sertu Sarfuddin saat membawakan sosialisasi tersebut.

Selain menerapkan 5M kata Sery Sarfuddin,  ikhtiar yang diambil pemerintah adalah melalui pelaksanaan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi ini akan berhasil dan efektif apabila telah dilaksanakan vaksin terhadap minimal 70% dari total seluruh masyarakat.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini, sehingga setiap tahapan-tahapan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Juga: Lagi, Pasien Covid-19 Meninggal di Aru

“Tujuan dilaksanakan vaksin adalah untuk mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kematian atau kesakitan, mencapai kekebalan kelompok (Herd Immunity), dan melindungi masyarakat agar tetap produktif secara sosial ekonomi,” ujarnya.

Sasaran vaksinasi kata dia adalah, seluruh penduduk  Indonesia dengan prioritas berusia 18 tahun ke atas dengan minimal 70% dari jumlah sasaran Covid-19, sehingga terbentu kekebalan  kelompok.

Pada hari yang sama pula Babinsa Waspait  Kecamatan Fenaleisela Kabupaten Buru Ko Sertu Abdul Amin Umanailo membentuk Posko PPKM yang bertempat di Kantor Desa Waspait. (S-31)