MASOHI, Siwalimanews – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Maluku Tengah, menggelar bakti sosial dengan melakukan kegiatan pembersihan di sepanjang Kali Duren, Selasa (27/10).

Bakti sosial yang digelar ditengah pandemi Covid-19 itu melibatkan Kodim 1502/Masohi, Polres Malteng, Pemda dan sejumlah OKP serta komunitas Pecinta Alam.

Sebelum turun lapangan, sejumlah pihak ikut dalam apel siaga bersih kali yang dipusatkan di Makodim 1502/Masohi, pukul 07.00 WIT.

Dalam apel itu, Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf. Nunung Wahyu Nugroho berkesempatan berikan arahan singkat.

Nugroho mengapresiasi langkah bijak DPD KNPI yang mau gandeng Kodim dalam aksi bersih kali. Menurutnya mengkampanyekan pola hidup bersih dengan aksi nyata bersih kali itu hal patut dicontoh.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Taati Protokol Kesehatan

Ia juga mengatakan, pemuda harus selalu digerakan dengan aksi sosial. Tak lupa Dandim juga menitip pesan agar KNPI dan sejumlah pihak tetap mengkampanyekan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap utamakan protokol Covid-19, dan semoga aksi bersih kali ini menjadi contoh untuk yang lain,” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Malteng, Arthur Mairiring mengatakan, bakti sosial yang dilakukan bersama sejumlah pihak adalah dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

“Bakti sosial bersih kali ini dilakukan menyambut Hari Sumpah Pemuda, selaras dengan semangat pemuda untuk bersih-bersih di tengah pandemi. Jika lingkungan bersih maka kita terhindar dari penyakit apalagi saat ini kita sedang hadapi Covid-19, maka wajib kita kampanye bersih-bersih kali dengan turun langsung ke lapangan dengan menggandeng sejumlah pihak ada Kodim, Polres, Pemda dan OKP,” katanya. (S-16)