DOBO, Siwalimanews – Bupati Kabupaten kepulauan Aru, Johan Gonga mengaku, siap menjadi orang pertama yang divaksin di kabupaten tersebut.

“Saat ini, saya berusia 57 tahun, jadi umur saya memungkinkan untuk divaksin. Untuk itu saya siap
jadi orang pertama yang divaksin,” tandas Bupati kepada Siwalimanews, melalui pesan WhatsApp, Senin (11/1).

Sementara saat ditanya terkait dengan persiapan untuk vaksinasi di Kabupaten Aru yang akan digelar pada 15 Januari besok, bupati mengatakan, hal itu akan dijelaskannya nanti setelah pada Kamis (14/1) dirinya meninjau fasilitas kesehatan yang disiapkan sebagai lokasi dilakukannya vaksinasi.

“Tunggu saya akan jelaskan nanti pada Kamis (14/1) setelah saya tinjau fasilitas kesehatan untuk persiapan vaksinasi yang akan dilaksanakan pada Jumat (15/1),” janji Bupati.

Untuk diketahui, vaksin yang diperuntukan bagi Kabupaten Aru sendiri, mulai besok, Rabu (13/1) sudah distribusikan oleh Satgas Covid Maluku menuju ke Kota Dobo. Distribusi vaksin ke Aru ini bersamaan dengan 7 kabupaten/kota lainnya, yakni Kota Ambon, Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Buru, Seram Bagian Barat, Maluku Tengah dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

Baca Juga: Besok, Satgas Covid-19 Maluku Mulai Distribusi Vaksin

Sementara untuk Kabupaten Bursel, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten seram Bagian Barat baru akan didistribusikan pada, Kamis (14/1), lantaran kegiatan vaksinasi di tiga daerah ini baru akan dilaksanakan pada 16 Januari. (S-25)