AMBON, Siwalimanews – Setelah berada dalam ketidak­pas­tian akibat ulah Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, akhirnya, mana­gemen PT. Multi Guna Maritim se­laku pemilik KMP. Garda Maritim 5 memutuskan angkat jangkar dan mening­galkan lintasan pela­yaran Galala Namlea.

Dengan diiringi isak tangis para Anak Buah Kapal (ABK), Garda Ma­ritim 5 akhirnya ting­galkan Dermaga Galala sekitar pukul 19.45 WIT.

Para sopir truk asal Namlea yang selama ini menggunakan jasa Garda Maritim 5 kecewa berat akibat ulah Dishub Provinsi Maluku.

Kepastian hengkangnya KMP Garda Maritim 5 dari lintasan pelayaran Galala Poka disampaikan langsung oleh Kepala Cabang PT. Multi Guna Maritim Ambon, M. Fauzan kepada wartawan Rabu (6/12).

Fauzan menjelaskan, hengkangnya KMP Garda Maritim 5 dari lintasan Galala Namlea merupakan keputusan managemen PT. Multi Guna Maritim selalu pemilik kapal feri ber pelayanan terbaik di Maluku.

Baca Juga: Jafri: Pengambilan 20 Potong Dati dari Alfons Tidak Sah

“Keputusan managemen ini menyusul sikap Dinas Perhubungan Provinsi Maluku yang tidak juga memberikan kepastian bagi kami. Oleh karena itu, kami merasa memang pihak Dinas Perhubungan tidak lagi menginginkan kami di Maluku, “ ujar Fauzan

Fauzan menambahkan, kepergian KMP Garda Maritim 5 dari Maluku bukan merupakan keinginan managemen PT.Multi Guna Maritim, akan tetapi lebih karena sikap Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini Dinas Perhubungan Provinsi Maluku.

“Setelah berjibaku dalam pelayaran jalur Galala Namlea selama kurang lebih 3 tahun. Akhirnya kami hari ini pergi. Namun jika ada perubahan di waktu waktu kedepan kami akan balik ke Ambon, “ Beber Fauzan.

Pada kesempatan tersebut, Fauzan mewakili managemen PT Multi Guna Maritim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini menjalin kerja sama dengan pihak Garda Maritim 5.

“Terima.kasih kepada semua pihak terutama pengguna jasa penyeberangan yang selama ini selalu setia bersama kami. Maaf kalau ada salah. Ini semua bukan kehendak kami tapi karena sikap Pepmprov yang tidak inginkan kami di sini, “ tegasnya.

Bunyikan peluit kapten, angkat jangkarmu, selamat berlayar di lintasan pelayaran baru dimana mereka menghargaimu.(S-07)