PIRU, Siwalimanews – BANK BPR Modern Express Cabang Piru kembali memberikan bantuan sebesar Rp. 150 juta rupiah untuk pembangunan sarana ibadah di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kepada dua agama yakni umat Islam dan Kristiani.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis oleh Pimpinan Bank BPR Modern Express Cabang Piru Semi Novi Huka kepada Bupati Timotius Akerina, bertempat di Lantai II ruang Bupati, Jumat (15/10).

Sebelumnya Bank BPR Moderen Express juga memberikan donasi berupa bantuan 1,5 ton beras kepada pemerintah daerah guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dan bantuan-bantuan lainnya.

Kepala Bank BPR Modern Express kepada Siwalima di ruang kerjanya, Sabtu (16/10) mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Bank Modern Express kepada masyarakat SBB untuk sarana rumah ibadah melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Bantuan yang kami serahkan kepada Pemkab SBB yang kami berikan merupakan wujud kepedulian,” terangnya.

Baca Juga: Tolak Pilkades, Warga Kamariang Blokir Jalan

Lanjutnya, kegiatan sosial seperti ini, merupakan agenda rutin. Apa yang kami lakukan hari ini bukan hal yang baru. tapi tiap tahun kami lakukan, sebab kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan program rutin.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan jangan dilihat dari nilinya, tetapi dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam membangun rumah ibadah.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan hari ini, bisa memberikan dampak positif di masyarakat. Inilah wujud kepedulian dan keikhlasan Bank BPR Modern Express Cabang Piru,” tutur Huka.

Dijelaskan, bantuan senilai Rp. 150 juta rupiah untuk rumah ibadah diserahkan secara simbulis, dan nantinya uang tersebut langsung ditransper oleh pihak Bank kerekening masing-masing panatia pembangunan rumah ibadah.

Lanjutnya, bantuan yang diberikan melalaui dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada rumah ibadah tersebut merupakan wujud kepedulian Insan yang tergabung dalam Bank BPR Modern Expres terhadap kegiatan-kegiatan dan pengembangan keagamaan di Bumi Saka Mese Nusa.

“Meski jumlahnya tidak begitu besar, tetapi ini merupakan wujud solidaritas dan kepedulian kami, kiranya dengan pemberian bantuan ini dapat meningkatkan solidaritas kehidupan antar umat beragama di SBB.

Bank BPR Modern Express mempunyai tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar, ungkap dia, salah satu yang dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial adalah menyalurkan dana Corporate Social Responbility (CSR) untuk berbagai bidang mulai dari keagamaan, pendidikan hingga kesehatan.

Ia mengaku, salah satu CSR yang dilakukan dalam bidang keagamaan adalah mendukung pengembangan sarana dan prasarana ibadah di SBB. Hal tersebut diwujudkan perseroan dengan memberikan bantuan CSR kepada pemerintah daerah  guna disalurkan untuk pemabngunan rumah ibadah.

“Pemberian CSR di dengan harapan bisa bermanfaat bagi ke­pentingan sosial di SBB, terkhusus untuk pembangunan fasilitas iba­dah. Bank Modern Express dengan berbagai jenis produk perbankan yang dimiliki. Untuk itu kami terus berkomitmen bersama Pemda SBB sebagai mitra kerja srategis demi bersama-sama memajukan perekonomian masyarakat guna mewujudkan masyarakt bersatu SBB maju,” harapnya.

Selain itu Bupati Timotius Akerina mengatakan, pemerintah daerah sangat menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada pihak Bank BPR Modern atas bantuan yang diberikan.

Ditegaskan, apa yang diberikan pihak Bank ini semoga dapat membatau masyarakat dalam membangun rumah ibadah di Bumi Saka Mese Nusa.

“Saya berharap dengan bantuan yang diberikan dapat memberi dampak di daerah ini. Semoga hubungan kersajama ini dapat bersinergi dengan baik. Semoga kehadiran Bank BPR Modern Express di SBB dapat meningkatkan perekoniman,” harap Bupati. (S-48)