AMBON, Siwalimanews – Tahun terakhir memimpin sidang terbuka luar biasa periode II tahun 2021. Rektor Universitas Kristen Maluku, Jafet Damamain berharap Sumberdaya manusia yang diwisudakan ya dapat terpakai di Maluku.

Ditemui usai memimpin sidang terbuka luar biasa periode II tahun 2021, dirinya mengakui ini menjadi hari terakhir dirinya melaksankan agenda wajib kampus tersebut. Sehingga dirinya mengharapkan seluruh sarjana yang selama ini dididik dan dibina di perguruan tinggi suasta ternama di Maluku ini dapat terpakai tak hanya di provinsi dan kota ini, namun di seluruh Indonesia.

“Hebat, dan berguna bagi bangsa dan negara,” katanya kepada Siwalima, di gedung Christian Center, Jumat (15/10).

Lanjutnya, UKIM telah melaksankan tugasnya dalam mempersiapkan Sumberdaya manusia yakni para Sarjana untuk menghadapi dunia kerja. Tinggal langkah selanjutnya akan ditempuh oleh mereka.

“Memang kita siapkan mereka untuk itu,” tandasnya.

Baca Juga: Hari Pertama, UKIM Telorkan 211 Wisudawan

Oleh sebab itu, dirinya berharap seluruh wisudawan dan wisudawati yang diteguhkan dapat menjadi kebanggaan UKIM dalam melayani masyarakat, serta bertugas dan bertanggung jawab.

Untuk diketahui, pada hari kedua ini, Damamain mewisudahkan sebanyak 200 orang sarjana dan diploma. Yang terbagi atas empat fakultas besar yakni; Fakultas Teologi, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik.

Untuk program studi (Progdi) Teologi Kristen Protestan, sebanyak 66 sarjana, Pendidikan Agama Kristen 5 sarjana. Progdi Teknik Sipil sebanyak 50 sarjana, Progdi Ekonomi Pembangunan 5 sarjana, Progdi Manajemen 26 sarjana, Progdi Akuntansi 17 sarjana. Program Diploma Keuangan  dan Perbankan 6 sarjana.

Progdi Ilmu Kesehahteraan Sosial 22 sarjana, Progdi Ilmu Komunikasi 3 orang sarjana. (S-52)