BULA, Siwalimanews – 15 anak mengikuti khitanan masal yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Nana, Kecematan Siritaun Wida Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur, Minggu (30/4).

Sebelum acara berlangsung khinatan, dilakukan proses pembakar kamanian oleh Imam Dusun Nama. Dilanjutkan dengan pembacaan barjanji oleh setiap perwalian masing-masing toko agama, yang ada Desa Kianlaut, Kecamatan Siritaun Wida Timur.

Salah satu perwakilan dari keluarga yang mengkuti khinatan masal Nuzul Rumain meminta kepada semua yang hadir untuk mensyukuri berhat yang ada

“Mari kita mensyukuri bahwa Khitanan ini bagian dari pada perjalanan Rasulullah Saw. Sebagaimana dalam firman yang artinya, didalam diri Rasulullah adalah suri tauladan bagi kita semua,” ujarnya.

Kegiatan ini juga menurutnya merupakan bagian dari sebuah kebaikan Allah. Dalam firmanya Allah berkata barang siapa dia mengerjakan kebaikan seberat jarah, pasti mendapatkan balasan.

Baca Juga: Warga Padati Tradisi Antar Dulang

“Apabila, mengerjakan kejahatan seberat jarah pasti mendapatkan balasannya,” katanya.

Hadir pada acara itu Pelaksana Tugas kadis kesehatan SBT Samun Rumakabis, perwakilan Camat Kecamatan Siritaun Wida, pejabat pemerintah negeri, toko agama, Ketua PPK, toko pemuda, masyarakat. (Mg-1)