AMBON, Siwalimanews – Tingginya harga daging baik ayam maupun sapi di masa pandemi ini terus meningkat, membuat Kementerian Pertanian harus turun tangan untuk membantu masyarakat dis etiap daerah termasuk di Maluku.

Di Maluku sendiri, Kementerian Pertanian telah siap membantu Dinas Ketahanan Pangan untuk mensuplai daging segar agar nantinya dijual di Toko Tani Center dengan harga yang terjangkau.

“Kalau pemerintah provinsi mau kita siap suplai, tergantung permintaan pemda,” ujar Menteri Pertanian Syahrul  Yasin Limpo saat mengunjungi Toko Tani Center di kawasan Kebun Cengkah, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (30/5).

Ia mengaku, kementerian mempunyai stok pangan termasuik daging ayam dan sapi, sehingga tinggal pemda mengajukan permintaan saja, maka daging-daging itu akan disuplai ke Maluku.

Untuk diketahui, rombongan Mentan tiba di TTC Kebin Cengkeh langsung disambut dengan protokol kesehatan. Setelah itu rombongan masuk melihat langsung barang kebutuhan yang di jual di TTC.

Baca Juga: DPRD Dukung Sistem Ganjil Genap di Pasar Mardika

Dalam peninjauan itu, Mentan sempat menanyakan harga barang yang dijual di TTC, ternyata semua harga disini sangat terjangkau.

”Saya bangga barang-barang yang dijual disini harganya terjangkau bagi masyarakat. Barang yang di jual disini bukan untuk menyaingi pasar, tapi upaya pemerintah menstabilkan harga,” ujarnya.

Untuk itu, ia minta kepada Dinas Ketahanan Pangan untuk membina komunitas petani dengan baik agar dapat mensuplai kebutuhan bagi masyarakat apalagi di masa pandemi ini, tak hanya itu.

”Kita semua akan bersatu, kementerian akan hadir agar tidak ada warga yang lapar,” cetusnya.(S-39)