AMBON, Siwalimanews – Optimis dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku menggelar rapat guna memberikan penguatan kepada  Satuan Kerja (Satker) yang diusulkan dalam rangka memantapkan diri menghadapi Desk Evaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN). Selasa (07/9).

Direlay langsung dari Aula Kanwil Kemenkumham Maluku, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Agung Rektono Seto, didampingi  Kepala Bagian Perencanaan, Pelaporan dan Humas, Abd. Malik Wagola dan Kepala Bagian Umum, La Margono.

Selain itu  Juga dihadiri oleh Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Saiful Sahri langsung dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Ambon.

Saat memipin rapat, Agung mengingatkan beberapa poin terkait persiapan yang harus dilakukan oleh masing-masing Satker dalam menghadapi TPN, diantaranya data 100 (seratus) responden.

“Perlu diingat bahwa data seratus responden yang akan dikumpulkan dan disurvei oleh TPN harus dari masyarakat yang pernah menerima layanan dari satuan kerja kita, sehingga dapat menjelaskan bagaimana pengalamannya saat menerima layanan. Selain itu juga, admin media sosial serta kontak layanan harus selalu dalam keadaan aktif mengingat banyaknya kegiatan yang kita lakukan saat ini digelar secara virtual” tegas Agung.

Baca Juga: Tarif Angkot Naik, Dishub Ancam Tindak Sopir Nakal

Selain itu Kepala Bagian Perencanaan, Pelaporan dan Humas, Malik Wagola  memberikan kesempatan kepada setiap Satuan Kerja untuk menyampaikan kendala yang dihadapi terkhusus terkait data seratus responden, dan pengisian survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

Mengakhiri rapat tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Saiful Sahri meminta semua jajaran untuk terus menjaga kesehatan mengingat kondisi cuaca yang kurang stabil. “Semoga kita selalu dalam keadaan sehat agar kewajiban kita sebagai Aparatur Sipil Negara dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dapat dilaksanakan dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab” tutupnya. (S-16)