AMBON, Siwalimanews –  Setelah dipromosikan sebagai Kepala Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Papua, Kombes Harold Wilson Huwae, akhirnya kembali lagi bertugas ke Polda Maluku.

Kembalinya Kombes Harold Huwae ke Polda Maluku, tentunya dengan diberi tanggungjawab yang lebih besar lagi oleh Kapolri, yakni sebagai Direktur Reserse dan Kriminal Khusus, menggantikan pejabat lama Kombes Eko Santoso yang dimutasikan sebagai Dirpamobvit Polda DIY.

Mutasi jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tertanggal 17 Desember 2021, yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri Irjen Wahyu Widada.

Selain jabatan Direskrimsus, juga terjadi rotasi sejumlah pejabat utama di Polda Maluku yakni, jabatan Direktur Binmas yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Andy Ervin akan digantikan oleh pejabat baru yakni AKBP Deny Abrahams, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirtahti Polda Jatim.

Sementara Kombes Andy Ervin dimutasikan sebagai analis kebijakan madya bidang Binmas Baharkam Polri dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-31 tahun 2022.

Baca Juga: Basarnas Siagakan 98 Personel Jelang Nataru

Selanjutnya, jabatan Karo Ops yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Anthonius Wantri Yulianto dipromosikan ke jabatan barunya sebagai  analis utama Baintelkam Polri, sementara jabatan yang ditinggalkannya, akan diisi oleh Kombes Asep Saepudin, yang sebelumnya menjabat sebagai analis kebijakan madya bidang Brigade Mobil Korps Brimob Polri.

Selain itu juga jabatan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease yang sudah sekian lama dijabat oleh  Kombes Loe Surya Nugraha Simatupang, kini diganti oleh pejabat baru AKBP Raja Arthur Lumonga yang sebelumnya menjabat sebagai  Wadirpamobvit Polda Maluku.

Kombes Loe Surya Nugraha Simatupang sendiri dimutasikan sebagai analis kebijakan madya bidang Dalpres SSDM Polri, dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-31 tahun 2022. (S-45)