AMBON, Siwalimanews  – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi sejumlah jabatan Kapolda.

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tertanggal 17 Desember 2021, yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri Irjen Wahyu Widada.

Dalam surat telegram itu, nama Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri diumatsikan sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka memasuki masa penisun. Sementara jabatan Kapolda Maluku akan dijabat oleh Irjen Lotharia Latief yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur.

Sedangkan Kapolda NTT akan dijabat oleh pejabat baru Brigjen Setyo Budiyanto yang sebelumnya merupakan Pati Bareskrim Polri penugasan pada Komisi Pemberantasan Korupsi.

Selain itu dalam surat telegram itu juga nama Kapolda Bengkulu Irjen Guntur Setyanto juga dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun. Posisi Kapolda Bengkulu akan ditempati oleh Irjen Agung Wicaksono yang kini menjabat Wairwasum Polri.

Baca Juga: BAF Gelar Rangkaian CSR di Penghujung Tahun 2021

Selanjutnya Kapolda Kalbar Remigius Sigid Trihardjanto diangkat sebagai Kadivkum Polri. Sementara jabatan Kapolda Kalbar akan diisi oleh Irjen Suryanbodo Asmoro yang sebelumnya menjabat Kadivkum Polri.

Kemudian, Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal digeser menjadi Kapolda Riau. Sedangkan Irjen Agung Setya yang sebelumnya menjadi Kapolda Riau diangkat menjadi Asops Kapolri.

Posisi Kapolda NTB akan dijabat oleh Brigjen Djoko Poerwanto yang kini menjabat Dirtipidkor Bareskrim Polri. Selanjutnya Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto diangkat menjadi Kapolda Kaltim menggantikan Irjen Herry Rudolf Nahak yang dimutasikan sebagai Kasespim Lemdiklat Polri. (S-45)