NAMLEA, Siwalimanews – Serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerja Koramil Wamsisi Kodim 1506 Namlea di Kecamatan Waesama dan Kecamatan Ambalau, Kabupaten Buru Selatan, gencar dilakukan.

“Kegiatan Serbuan vaksinasi di wilayah Koramil Wamsisi dilaksanakan Kamis (16/12) di Desa Hote dan Desa Simi, Kecamatan Waesama dan Desa Lumoi, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Buru Selatan,” tulis Humas Koramil Wamsisi dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, usai kegiatan tersebut.

Masih dalam rilis tersebut dirincikan, untuk Puskesmas Waetawa yang discrening sebanyak 183 peserta dan yang ditunda vaksin sebanyak 27 peserta karena alasan kesehatan. Sedangkan yang berhasil divaksin sebanyak 156 peserta yang terdiri dari dosis pertama 107 peserta dan  dosis kedua 49 peserta.

Sementara di Puskesmas Wamsisi yang discrening 82 peserta, namun yang berhasil divaksin 71 peserta yang terdiri dari dosis pertama sebanyak 27 peserta dan dosis kedua sebanyak 44  peserta, untuk 11 peserta lainnya ditunda vaksin, karena alasan kesehatan.

Kemudian pada Puskesmas di Lumoi, yang ikut screening sebanyak 120 peserta, 5 peserta ditunda vaksin. Sedangkan 115 peserta berhasil divaksin yang terdiri dari penerima dosis pertama sebanyak 112 peserta dan penerima dosis kedua 3 peserta.

Baca Juga: JPU Beberkan Peran Mantan Sekda SBB Cs

Di tempat terpisah, Pasiter Kodim 1506 Namlea, Kapten Inf A Haris Tumenggung menambahkan, berdasarkan laporan dari para Danramil dan Babinsa, antusias masyarakat di Kabupaten Buru Selatan dalam kegiatan vaksinasi sangat luar biasa.

“Semoga vaksinasi berjalan lancar, agar masyarakat Bursel terhindar dari Covid-19,’’ harap Pasiter.

Pada kesempatan itu Pasiter juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Bursel dan Buru, agar yang belum divaksin jangan takut, dan segera melakukan vaksinasi.

‘‘Kami menghimbau masyarakat yang belum divaksin agar datanglah ke tempat-tempat fasilitas yang tersedia untuk lakukan vaksinasi. Jangan takut divaksin, karena untuk kekuatan imunitas, menjaga diri kita serta keluarga dan masyarakat agar terhindar dari bahaya Covid-19,” himbau Pasiter. (S-31)