AMBON, Siwalimanews –  Selain melakukan mutasi para pejabat utama di Polda Maluku, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga melakukan penyegaran di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dengan menunjuk AKBP Raja Arthur Lumonga sebagai Kapolresta.

Penugasan itu tertuang tdalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tertanggal 17 Desember 2021, yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri Irjen Wahyu Widada.

AKBP Raja Arthur Lumonga saat ini menjabat sebagai Wadirpamobvit Polda Maluku, ia menggantikan Kombes Loe Surya Nugraha Simatupang yang dimutasikan sebagai analis kebijakan madya bidang Dalpres SSDM Polri, dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-31 tahun 2022.

AKBP Raja Arthur Lumonga juga bukan orang baru dalam memimpin satu Kepolisian Resort, sebab ia juga pernah menjabat sebagai Kapolres Maluku Tengah selama 2,4 tahun.

Ia baru dimutasikan dari jabatan Kapolres Maluku Tengah pada tahun 2019 ke jabatan barunya sebagai Wadir Pamobvit Polda Maluku dan digantikan oleh AKBP Hendrik Purwono.

Baca Juga: Operasi Simpatik, Polda Sosialisasi Kamseltibcar  

Selama menjabat sebagai Kapolres Malteng, AKBP Raja Arthur Lumonga juga banyak membuat gebrakan-gerbarakan baru bersama jajarannya, seperti safari Kamtibmas ke tempat-tempat ibadah dan kampung-kampung, serta membentuk Dai Kamtibmas, hal inilah yang membuat  situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Malteng tetap terjaga.

Selain itu, selama menjabat sebagai Kapolres Malteng, sinergitas antar TNI dan Polri serta pemda selalu terjaga dengan baik. (S-45)