AMBON, Siwalimanews – Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Maluku melaksanakan aksi damai di Kantor KPU Maluku, Selasa (14/11).

Massa yang dikoordinir Ketua KSBSI Maluku Demas Luanmase menyatakan diri mendukung KPU dalam menciptakan penyelenggaraan pemilu yang aman dan damai di Bumi raja-raja ini.

“Kami serikat buruh mendukung KPU Maluku menyelenggarakan Pemilu yang aman dan damai. Serikat Buruh tidak memiliki kepentingan politik mulai dari pengurus daerah hingga ke pengurus pusat,” ucap Luanmase dalam orasinya.

Ia berharap, siapapun yang nantinya terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 agar jangan melupakan KSBSI, khususnya di Maluku.

“Kami buruh datang ingin berjumpa dengan pimpinan KPU untuk membawa pesan moral kami kepada capres dan cawapres. Kami bukan hanya sekadar komoditi, buruh bukan juga sekadar angka dan bagan statistik semata, kami buruh Indonesia bukan saja sebagai penggerak ekonomi semata, tapi buruh Indonesia adalah manusia dan warga yang punya hak yang sama di NKRI tercinta ini. Maka kami mohon kepada calon pemimpin negara ini untuk tidak melihat kaum buruh dengan sebelah mata, sehingga berbagai kebijakan pada masa mendatang jangan sampai terus merugikan kami sebagai kaum buruh Indonesia, khususnya di Maluku,” tandasnya.

Baca Juga: Hadirkan Pendeta Yandi Manobe, Polres SBB Gelar KKR

Aksi yang mendapat pengawalan dari Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku berakhir setelah perwakilan dari KPU menemui massa dan menerima penyataan sikap serta berjanji akan menyampaikan kepada pimpinan KPU Maluku.

Mendengar pernyataan tersebut, massa KSBSI kemudian membubarkan diri dengan aman dan tertib.(S-10)