DOBO, Siwalimanews – Wakil Bupati Aru Muin Sogalrey meminta penambahan kuota penerimaan seleksi anggota Polri untuk kabupaten tersebut.

“Harapan kami pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Aru kiranya melalui pak Kapolda, dapat diberikan kebijakan tambahan jumlah kuota dalam setiap seleksi penerimaan anggota Polri,” pinta Wabup dalam acara ramah tama kunjungan kerja Kapolda Maluku Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif bersama unsur Forkompinda di aula Ursia Urlima Mapolres Aru, kemarin.

Wabup mengaku, minat anak-anak Aru untuk masuk di kepolisian sangatlah besar, namun kuota yang di berikan bagi kabupaten ini sangatlah kecil, namin jika dengan kuota yang besar, dirinya yakin putra-putri Aru bisa diterima menjadi anggota Polri.

Saya juga ucapkan selamat datang dan mudah-mudahan Bapak Kapolda dan seluruh rombongan merasa nyaman walaupun hanya sehari tinggal di Dobo, tetapi berkeinginan untuk kembali lagi dilain kesempatan bila Tuhan kehendaki,” ucap Wabup.

Menurutnya, kunjungan kerja Kapolda Maluku di Aru merupakan suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena walaupun begitu banyak tugas yang menjadi tanggung jawab dapat menyempatkan waktu melaksanakan kunjungan kerja di Polres Aru sekaligus dapat dapat bersilaturahmi dengan pemda dan masyarakat.

Baca Juga: BKD: Kehadiran ASN Pasca Lebaran akan Dievaluasi

“Bagi kami pertemuan bersama Bapak Kapolda dan rombongan pada saat ini sangat luar biasa,” tuturnya.

Kesempatan tersebut, Wabup dua periode ini juga menyampaikan terima kasih kepada Polda Maluku beserta seluruh jajarannya dan terkhusus kepada Polres Kepulauan Aru Aru atas Kerjasama yang selama ini terbina dengan baik, sehingga beberapa even penting di daerah seperti pilkada dan pilkades dapat berjalan dengan lancar dan aman terkendali.

“Ini berkat dukungan pengamanan dan pembinaan kamtibmas serta edukasi bagi masyarakat dari pihak Polri, dalam hal ini Polres Aru sehingga kondisi Kamtibmas di Kabupaten Aru dapat kondusif dan semuanya dapat terlaksana dengan baik,” tandas Wabup. (S-11)