AMBON, Siwalimanews – Kelurahan Ahusen Kecamatan Sirimau Kota Ambon meraih predikat Trophy Program Kampung Iklim (Proklim) secara nasional. Syukuran atas prestasi yang diraih Kelurahan Ahusen itu  berlangsung di RW 04 kawasan Pohon Pule Senin (26/10).

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya mengungkapkan, dirinya memberikan apresiasi kepada Ketua RW 04, Yustus Pattipawae yang atas kerja kerasnya sehingga memboyong RW tersebut menjadi juara pertama dalam kontes tingkat nasional.

“Saya hanya memberikan apresiasi saja kepada seluruh masyarakat dan terimakasih. Kenapa saya harus memberikan apresiasi karena ternyata apa yang kita kerjakan selama ini tidak sia-sia. Tidak ada sebuah prestasi tanpa diawali dengan pengorbanan. Tidak ada sebuah hasil yang besar tanpa diperoleh melalui pengorbanan. Hari ini seluruh pengorbanan yang diberikan oleh RW dan RT disini mendapat hasilnya lewat penghargaan proklim utama pada kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” ungkap Louhenapessy dalam memberi sambutan, dalam kegiatan dimaksud.

Selain itu juga Louhenapessy mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang bekerja sama untuk memperhatikan lingkungan sehingga boleh meraih penghargaan Proklim tersebut.

“Terima kasih banyak buat pak Kadis Lingkungan Hidup Maluku, yang tiap saat berikan atensi. Juga kepada ibu Kadis LHP Kota Ambon atas dukungan­nya pada camat dan lurah. Terima kasih banyak pak lurah atas support dan dukungannya,” ungkap Walikota.

Baca Juga: Jelang HUT, Bank Maluku Malut Gelar Bakti Sosial

Selain itu juga tak lupa Walikota mengucapkan terima kasih kepada  Bank Indonesia yang selalu mendorong lingkungan dengan bank sampahnya. Ucapan yang sama juga dihaturkan kepada PT.Pegadaian yang juga melaksanakan program yang sama untuk membantu lingkungan termasuk media, baik cetak maupun elektronik.

Plt. Kepala Dinas Lingkungn Hidup Provinsi Maluku yang turut hadir Roy Siauta mengharapkan Kota Ambon dapat menghadirkan kampung-kampung iklim lainnya.

“Harapan saya Pemerintah Kota Ambon dapat mendorong desa dan negeri yang lain  untuk kedepannya berprestasi dalam program kampung iklim,” harap Roy. (Mg-6)