BULA, Siwalimanews – Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas mengatakan, di tahun depan  akan kembali mengalokasikan anggaran pembangunan dermaga Pulau Panjang dengan ukuran kurang lebih 200 meter.

“Di pemerintahan sebelumnya dermaga tersebut telah dibangun pada tahun 2014 lalu. Namun karena belum rampung sepenuhnya dan masih untuk penambahan panjang dermaga terdebut sebagaimana keluhan dari warga Kecamatan Pulau Panjang, maka keluhan tersebut akan direalisasikan pada tahun 2022 mendatang,” ungkap bupati, kepada Siwalima, kemarin.

Mengenai pembangun dermaga yang dimaksud, Keliobas mengatakan, bahwa saat ini belum bisa dibangun. Pasalnya, pembahasan anggaran telah selesai dan juga saat ini Pemda SBT masih difokuskan pada program prioritas seperti pendidikan, kesehatan dan pemulihan ekonomi masyarakat di musim pandemi ini.

“Yang pasti pembangunan dermaga akan terealisasi tahun 2022. Saat ini Pemda masih fokus pada pemulihan ekonomi, dan beberapa program prioritas lainnya,” kata Keliobas. (S-47)