SEBANYAK 46 jemaah haji Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) telah kembali dalam keadaan selamat. Jemaah haji ini disambut hangat oleh keluarga di Aula Kementerian Agama SBT, Senin (8/8)

Dalam sambutan Bupati Abdul Mukti Keliobas, yang dibacakan oleh Asisten I Sekretaris Daerah Kab SBT mengatakan rasa syukurnya karena jemaah haji dapat pulang dengan selamat

“Betapa ungkapan rasa syukur itu kembali kita panjatkan kepada-Nya, karena rombongan jemaah haji Kabupaten Seram Bagian Timur musim haji tahun ini telah kembali ke pangkuan bumi Ita Wotu Nusa dalam keadaan utuh dan selamat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, ada dua harapan utama saat pelepasan jemaah haji, yang pertama semoga selalu mendapatkan perlindungan Allah baik dari sisi kesehatan maupun keselamatan dan yang kedua semoga memperolah haji yang mambur.

“Selaku kepala daerah, saya ucapkan selamat tiba kembali di SBT dan semoga memperoleh haji yang mabrur,” lanjutnya

Baca Juga: Lomba Gerak Jalan Antar Pelajar Di SBT Warnai HUT RI ke-77

Ia menambahkan haji sebagai suatu risalah muqoddas atau perjalanan suci sekaligus menyucikan diri agar selalu bertaqarub atau mendekatkan diri kepada Allah telah dijalani oleh para jemaah haji sekalian dengan penuh kesabaran yang selalu patuh kepada protokol pengharaman dan penghalalan dan melalui berihram dan bertahalul.

“Sebagai pengorbanan dalam melaksanakan ibadah haji diharapkan selalu mengedepankan dalam kehidupan bersama selaku sesama warga masyarakat di kabupaten yang bertajuk ITA WOTU NUSA ini,” tutur Bupati dalam sambutannya.

Ia berharap, dengan kemabruran daripada ibadah haji yang telah dijalani para jemaah haji akan selalu mendapatkan diri sebagai pelopor kebaikan dan kebajikan, pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor perdamaian dan kedamaian, pelopor keselamatan dan kesejahteraan. (S-08)