Bupati Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas memastikan kabupaten yang dipimpinnya itu masih relatif aman dari peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang.

Dirinya bahkan menyambut baik dan mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) mensosialisasikan program kota Tanggap Ancaman Narkoba.

Orang nomor satu di kabupaten dengan tajuk Ita Wotu Nusa itu dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur pada acara rakot Pengembangan dan Pembinaan Daerah Tanggap Ancaman Narkoba di kabupaten SBT belum lama in mengatakan sesuai dengan data SBT masih relatif aman.

Olehnya itu perlu program mitigasi atau upaya mengurangi resiko terhadap ancaman dan penggunaan narkoba perlu dilakukan.

“Kita harus mulai dari aparatur penyelenggara pemerintahan baik melalui surat ederan juga barupa fakta integritas bebas narkoba bagi pribadi dan di lingkungan kerja,” pinta bupati.

Baca Juga: Bupati Noach Launching SP2D dan Jebol Pak Kades

Selain itu juga upaya pencegahan terhadap bahaya narkoba perlu dilakukan kepada masyarakat melalui kegiatan yang diarahkan pada pencapaian program pencegahan dan penanggulangan peredaran dan penggunaan narkoba.

“saya berharap semua bekerja sesuai bidang tugas masing-masing,” terangnya.

Bupati dua periode ini juga meminta kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku untuk tetap bersinergi dengan peme­rintah Kabupaten SBT. “Perlu kita wujudkan Seram Bagian Timur sebagai daerah yang bebas dari ancaman narkoba dan obat-obatan terlarang,” tegasnya.

Hadir pada acara tersebut Ke­pala BNN Provinsi Maluku Brigjen, Rohmad Nursahid, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Benny Timeselah, Kepala Bidang Pemeretasan Narkotika Umar Kelian dan peserta rapat kerja. (S-47)