WAKIL Bupati Seram Bagian Timur Idris Rumalutur didampingi Istri Hayati Rumalutur dan juga wakil ketua TP- PKK bersama beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah bertolak melakukan kunjungan kerja ke dua kecamatan, yakni Kecamatan Pulau Gorom, dan Kecamatan Gorom Timur.

Rangkaian kunjungan kerja orang nomor dua di kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa itu yakni  melaksanakan tatap muka dan sekaligus silaturahmi bersama masyarakat  pemerintah desa serta tokoh masyarakat dan lanjutkan dengan penyerahan sejumlah paket sembilan bahan pokok secara simbolis dan lainnya yang diserahkan langsung oleh wakil bupati didampingi para sejumlah pimpinan OPD yang berhak untuk menerima.

Di sela-sela Kedatangan Wabup Seram Bagian Timur beserta rombongan disambut oleh warga masyarakat penuh hikmah dan meriah dengan tradisi dari masing-masing dusun dan negeri administratif.

Rumalutur dalam arahannya meminta masyarakat agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.

“Tinggal menghitung waktu dua bulan lebih akan menghadapi pesta demokrasi yakni Pemilu pada tahun 2024 mendatang. Pemerintah daerah berharap kepada seluruh masyarakat di Dusun Derak dan Dusun Sik Sik untuk menjaga keamanan, dan ketentraman, selalu bersilaturahmi satu dengan yang lain. Hakekat silaturahim adalah untuk memperpanjang usia kita,” harap Rumalutur.

Baca Juga: Idris Temui Kades se-Kecamatan Pulau Gorom

Kata Wabup  kepada masyarakat Administrasi Adar Kecamatan Gorom Timur  harus menjaga hubungan kekeluargaan.

“Saya tidak membayangkan bahwa ternyata moyang- moyang kita berada di desa ini.

Hanya kita terpisah oleh geografis tentang masalah tugas dan tanggung jawab masing- masing sehingga kita berpisah. Dan pada hari ini, saya mengingatkan kepada Kepala Pemerintah Negeri, dan mudah-mudahan didengar oleh para leluhur-leluhur kita,” tandas Rumalutur di Kantor Desa Adar, Kecamatan Gorom Timur. Kamis (19/10).

Sementara di Dusun Derok, Negeri Amarsekaru Kecamatan Pulau Gorom, Rumalutur dalam arahannya singkatnya menje­laskan,  atas nama pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Dusun Derak yang bisa menerima kedatangan dirinya bersama rombongan.

“Direncanakan Dusun Derak dan Dusun Sik-Sik akan dimekarkan menjadi satu negeri administratif karena peraturan bupati sudah ada. Kita berdoa semoga Dusun Derak dan Sik Sik ini yang diberkati oleh Allah SWT,” ungkap Rumalutur.

Rumalutur juga menyampaikan salam hormat dari Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas bagi masyarakat di Dusun Derak dan Dusun Sik- Sik.

“Sebenarnya perjalanan kun­jungan kerja ini kita lakukan bersama tetapi bersamaan waktunya pak bupati menjalankan tugas pe­merintah di Jakarta yang tidak bisa ditinggalkan maka memutuskan saya berjalan disini. Karena perencanaan dari Pemda akan memekarkan beberapa desa di Kabupaten SBT termasuk di dalamnya Dusun Derak dan Dusun Sik- Sik akan menjadi  satu desa,” jelas Rumalutur.

Rumalutur mengatakan,  tinggal menghitung waktu dua bulan lebih akan menghadapi pesta demokrasi yakni Pemilu pada tahun 2024 mendatang.

“Pemerintah daerah berharap kepada seluruh masyarakat di Dusun Derak dan Dusun Sik Sik untuk menjaga keamanan, dan ketentraman, selalu bersilaturahmi satu dengan yang lain. Hakikat silaturahmi adalah untuk mem­perpanjang usia kita,” harap Ru­malutur. (S-27)