Ambon, Siwalimanews – Diduga akibat kelebihan muatan disertai jalan yang licin, akhirnya truk yang dikemudikan oleh Kardil dengan nomor polisi DE 350 LU mengalami kecelakaan di sekitar Ksatrian Lantamal IX, Desa Halong, Sabtu (10/7).

Kardil  pengemudi truk kepada Siwalimanews di lokasi kejadian mengaku, mobil yang dikemudikannya bergerak dari Pelabuhan Yos Sudarso pukul 08.30 WIT, dengan membawa material bangunan berupa besi cor menuju ke gudang proyek pembangunan salah satu SMA di Desa Passo.

Tiba di turunan Halong sekitar pukul 09.00 WIT, dia merasakan mobilnya oleng, sehingga kendaraan tak terkendali akibat beban muatan yang cukup berat. Beruntung dia memilih banting setir ke arah kiri jalan.

“Sampai di jalan turun halong ban mobil saya sudah refleks tidak bisa terkendali sebab bannya sudah terangkat, karena kondisi muatan yang berat belakang, sehingga saya banting setir ke kiri dan tabrak tembok Lantamal,” ucapnya.

Beruntung kecelakaan yang terjadi ini tidak menelan korban jiwa, hanya saja pagar milik Lanatamal IX alami kerusakan, sementara truk tersebut juga mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian depannya.

Baca Juga: Covid-19 di Aru Tembus 818 Kasus

“Saya sudah buat surat pernyataan dengan pihak Lantamal untuk ganti rugi kerusakan pagar yang rusak tersebut,” ucapnya.

Beberapa menit setelah kejadian itu, material yang ada dalam truk naas tersebut langsung dipindahkan oleh buruh pelabuhan ke truk lain.

Sementara truk naas itu masih berada di tempat kejadian, menunggu evakuasi. (S-51)