AMBON, Siwalimanews – Komisioner Komisi Aparatus Sipil Negara, kelompk kerja Pengawasan Pimpinan Tinggi Wilayah II Agustinus Fatem menegaskan, pelatihan sertifikasi tingkat pusat dan daerah bagi panitia seleksi jabatan tinggi pratama yang digelar pemkot ini penting, agar Pansel dapat memahami bagaimana proses pengisian jabatan pimpinan tertinggi (JPT), serta pemahaman tupoksi selaku Pansel itu sendiri.

“Kami berharap bapak/ibu yang mengikuti kegiatan ini semakin diperkaya dengan pengalamannya, dengan konsep-konsep yang akan kami sampaikan, karena dengan demikian, kedepan ketika mendapat tugas dari Pejabat Pembina Kepegawaian mampu untuk melaksankan tugasnya dengan baik,” ucap Agustinus dalam arahanya pada pelatihan sertifikasi yang berlangsung di Elizabeth Hotel, Ambon, Rabu (8/2).

Sementara itu, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengaku, untuk mendapat pemimpin yang the rigt man on the right place, at right time on the right job, hal itu tidak terlepas dari proses seleksi panjang, yang dilakukan oleh panitia seleksi yang berkompeten.

“Salah satu unsur penting dalam tahapan seleksi tak lain ialah panitia seleksi, dengan itu sehingga kita menyelenggarkan kegiatan ini,” ujar walikota.

Untuk itu, walikota berharap, proses ini dapat berdamapak baik kedepan bagi pansel itu sendiri, dalam rangka melahirkan pejabat-pejabat yang berkompeten.

Baca Juga: Besok, Unpatti Kukuhkan Empat Guru Besar

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terwujud sesuai apa yang kita harapkan,” ucap walikota.

Untuk diketahui, pelatihan ini juga dihadiri oleh asisten KASN Pengawasam Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tertinggi Wilayah II Husein Gustiana, Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkup Kota Ambon.(S-25)