AMBON, Siwalimanews – Untuk memastikan program-program prioritas terealisasi dengan baik sesuai target, maka Kanwil Kemenkumham Maluku mendeklarasikan janji kinerja.

Deklarasi itu dilakukan dengan penandatanganan perjanjian kinerja dan penandatanganan komitmen zona integritas  untuk mengukuhkan komitmen pegawai yang berlangsung di aula kantor tersebut, Selasa (11/1)

Pengucapan deklarasi janji kinerja yang dipimpin Kakanwil Kemenkumham Maluku Andi Nurka itu diikuti segenap jajaran mulai dari pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, Kepala UPT, JFT dan JFU.

Nurka peda kesempatan itu mengatakan, tanggung jawab dan hasil tanpa penyimpangan menjadi satu dari beberapa hal yang perlu menjadi landasan dalam mengimplementasikan langkah nyata di kehidupan sehari-hari.

“Deklarasi janji kinerja, penandatanganan perjanjian kinerja dan komitmen ZI menuju WBK dan WBBM ini saya harap dapat jadikan kita semua insan pengayoman yang semakin baik dari waktu ke waktu berlandaskan tanggung jawab yang diselaraskan dengan tata nilai pasti dan core value ASN BerAKHLAK” tutur Nurka.

Baca Juga: 15 Kades di Kecamatan Aru Selatan Dilantik

Kemenkumham mempunyai delapan sasaran strategis dengan 21 ukuran keberhasilan yang diperjanjikan serta 126 target kinerja, yang mana 39 target diantaranya itu berada di wilayah, untuk itu, Nurka minta agar hal tersebut dapat menjadi landasan kewajiban bagi Kanwil Kemenkumham Maluku.

Ditengah melambungnya kasus penyebaran Covid-19 varian Omicrom di Tanah Air, Nurka juga minta kedisiplinan jajarannya untuk selalu taat prokes agar jiwa dan raga tetap sehat dalam melaksanakan janji kinerja yang telah dideklarasikan, rencana kerja yang ada sesuai dengan timeline, dan penyerapan anggaran terealisasi dengan baik.

Sementara itu, Ketua Ombudsman dan Kajati lebih banyak menyinggung terkait Komitmen ZI WBK/WBBM.

“Zona Integritas dapat terwujud bilamana seluruh jajaran dapat produktif, inovatif dan berprilaku jujur, tiga tahun ini saya telah ikutserta mengawal Deklarasi Janji Kinerja, semoga di tahun ini dengan berbagai inovasi yang dilakukan, Kanwil Kemenkumham Maluku bisa meraih predikat WBK” tutur Hasan Slamet.

Berbeda dengan Hasan, Kajati Maluku Undang Mugopal memberikan pujian atas berlangsungnya kegiatan yang tanpa drama.

“Salah-satu kunci keberhasilan dalam WBK adalah disiplin, pelaksanaan kegiatan pagi ini benar membuat saya salut, dalam undangan pelaksanaan dilakukan pukul.09:00 dan benar kegiatan terlaksana dengan tepat waktu, ini adalah salah-satu indikator pemajuan WBK!,” tandas Kajati. (S-51)