SAUMLAKI, Siwalimanews – Ditengah kesibukan sebagai orang nomor satu di tubuh TNI Angkatan Darat, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrachman masih menyempatkan waktunya memperhatikan anak-anak di Tanimbar.

Tidak tanggung-tanggung, Kasad memberikan bantuan berupa paktet nutrisi tambahan yang disalurkan melalui Kodim 1507 Saumlaki kepada anak-anak penderita stunting di Kepulauan Tanimbar

Dandim 1507 Saumlaki Letkol. Inf Didik Teguh Waluyo mengaku paket dari Kasad telah disalurkan ke anak-anak penderita stunting.

“Pa Kasad sangat peduli dengan stunting, termasuk anak-anak di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan bantun dari Kasad ini akan diberikan sampai dengan bulan Mei mendatang,” kata dandim.

Selain memberikan bantuan dari Kasad, Kodim 1507 Saumlaki juga ikut berpartisipasi memberikan paket bantuan serupa kepada anak-anak penderita stunting.

Baca Juga: Perspustakaan akan Dikembangkan di Tiga Desa

“Kita juga ada 243 paket dan disalurkan ke semua wilayah kerja Kodim 1507 Saumlaki,” jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap pemerintah daerah dapat bersama menuntaskan angka penderita stunting di Tanimbar.

“Dengan ada program yang sudah dilakukan di harapkan kita bisa menekan angka stunting di KKT. Hanya perlu kemauan dan kerja sama dari kita semua,” harapnya.

Beri Asupan Gizi

Sementara itu Puskesmas Saum­laki juga ikut membantu mengatasi stunting dengan rutin memberikan asupan gizi bagi anak di Kepulauan Tanimbar.

Kepala Puskesmas Saumlaki Apolonia Fenanlampir mengaku dalam seminggu pihaknya menyediakan asupan makanan bagi penderita stunting.

“Satu minggu tiga kali, kita memberikan asupan berupa tambahan nutrisi bagi balita penderita stunting yang berada di wilayah kerja Puskesmas Saumlaki,” ungkapnya kepada Siwalima.

Cara ini menurutnya sanggup menekan angka penderita stunting di Tanimbar agar bebas stunting dimana angka penderita stunting untuk wilayah Kecamatan Tanimbar Selatan sebanyak 124 balita.

“Angka ini berdasarkan data per Januari 2023,” tandasnya. (S-26)