MASOHI, Siwalimanews – Rutan Masohi Kelas IIB Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) resmi memiliki Klinik kesehatan Pratama sama seperti rutan tibe A lainnya.

Klinik pratama yang menyediakan fasilitas seperti apotik, ruangan rawat inap, rawat jalan dan ruangan tindakan itu resmi beroperasi setelah diresmikan oleh Asisten II Setda Malteng M. Bahtum Kalauw mewakili bupati.

Asisten II Setda Malteng M. Bahtum Kalauw mengaku Rutan Kelas IIB Masohi telah menunjukkan bukti keberhasilan dalam upaya mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan.

“Semua ini merupakan suatu bukti dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan serta bukti nyata sinergi dan keharmonisan Rutan Kelas IIB Masohi dengan seluruh dinas terkait pada Pemda Malteng, katanya.

Bupati juga berharap berharap kehadiran klinik ini akan menjadi salah satu rutan percontohan atau rolemodel penyelenggaraan layanan kesehatan bagi seluruh warga binaan.

Baca Juga: Bantuan Terus Berdatangan Bagi Abdul Kayum

“Saya berharap melalui kehadiran Klinik Pratama Sikaturam ini, maka rutan Kelas IIB Masohi akan menjadi salah satu Rutan percontohan sebagai penyelenggara layanan kesehatan bagi tahanan dan WBP di Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku,” jelasnya.

Ia juga memberikan penghargaan yang tinggi bagi kepala rutan bersama seluruh jajaran yang telah bekerja keras membangun kerja sama dan mau bersinergi dengan pemerintah.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Rutan Kelas IIB Masohi beserta jajaran yang telah mencurahkan pikiran dan tenaga, sehingga terbentuknya klinik pratama

“Mudah-mudahan pembangunan gedung klinik Pratama yang ada dapat memberikan layanan kesehatan yang baik, dalam rangka mendukung program pemerintah menuju Indonesia sehat,” tandasnya.(S-17)