AMBON, Siwalimanews – Ketua PKB Kota Ambon, Bahdin Karepesina mengaku optimis bisa mempertahankan kursi PKB pada Dapil Ambon I yang mencakup Kecamatan Leitimur Selatan dan Sirimau I.

“Masih menunggu rekapan surat suara karena masih berjalan ditingkat PPK, pada prinsipnya PKB masih optimis akan masuk,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya tetap mengacuh pada proses rekapan yang masih berjalan sambil tetap mengawal proses itu sampai selesai. Meski memang, ada beberapa kendala yang ditemukan.

“Jadi kalau dikatakan akan kehilangan kursi itu, saya selaku Ketua PKB tidak bisa menyatakan apa-apa karena masih proses perhitungan atau rekapitulasi tingkat PPK yang masih berjalan,” katanya, kepada Siwalima, Senin (19/2).

Menurutnya, siapa saja hari ini boleh mengklaim bahwa PKB akan kehilangan kursi. Bahkan ada yang mengatakan akan muncul orang baru atau pengganti. Itu pendapat yang sah-sah saja dari lawan atau Parpol lain, selama belum ada hasil yang final.

Baca Juga: Barends, Lewerissa dan Wattimena Unggul di Leitisel

Apakah ada gambaran, dalam posisi sekarang, PKB meraih berapa suara untuk Dapil Ambon I, Karepesina  mengaku belum menge­tahui pasti soal data itu.

“Kita tidak bisa menyampaikan berapa,  karena kita sekarang dalam posisi masih mengawal suara PKB untuk dapil I ini. Saya tidak bisa mengatakan sekarang ini PKB dalam posisi berapa,” ujarnya.

Pada prinsipnya, pihaknya akan mengawal, karena sudah ada indikasi pelanggaran yang terjadi, khusus pada Dapil Ambon I. Dan itu menjadi temuan.

“Ada indikasi upaya menghilang­kan suara PKB yang terjadi dibeberapa TPS pada Dapil I. Namun yang pasti, untuk tiga Dapil lainnya, Dapil Ambon II, III dan IV, PKB aman. Hanya saja ada potensi PSU dibeberapa TPS,” katanya. (S-25)