AMBON, Siwalimanews – Kapolres Pulau Buru akhirnya resmi berganti dari AKBP Nur Rahman dengan AKBP Sulastri Sukidjang.

Pergantian jabatan Kapolres tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif di ruang lobi lantai 1 Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Senin (19/2).

Sulastri sebelumnya menjabat Kasubdit PPA di Ditreskrimum Polda Maluku ini dipercayakan memegang tongkat komando Kapolres Buru lewat Telegram Rahasia yang dikeluarkan Kapolri.

Sementara AKBP Nur Rahman diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Selain jabatan Kapolres Buru Kapolda juga melakukan sertijab Kabidkum Polda Maluku yang saat ini dijabat AKBP Aria Bakhtiar menggantikan Kombes Michael Ken Lingga yang dimutasi ke Divisi Hukum Mabes Polri untuk sekolah Lemhanas.

Baca Juga: Dua Anggota Ad-Hoc Bawaslu Meninggal Dunia

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Mereka juga diminta agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini berpesan kepada dua pejabat yang baru dilantik agar tahapan Pemilu terus dijaga, sehingga situasi kamtibmas di Maluku tetap aman dan kondusif.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Kabidkum dan Kapolres Pulau Buru yang lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini di Polda Maluku,” katanya.

Kepada para pejabat lama, Kapolda berharap dapat meraih kesuksesan di tempat tugas yang baru.

“Terima kasih atas apa yang sudah diberikan kepada Polda Maluku semoga di tempat tugas yang baru dapat lebih sukses lagi karna kita tau bersama mutasi jabatan di lingkup Polri merupakan hal yang biasa dalam rangka pembinaan dan penyegaran kepada personel Polri,” harapnya.  (S-10)