PIRU, Siwlimanews – Kapolsek Kairatu Timur Iptu Idris Mukadar minta warga Latu untuk meningkatkan iman dan amal dalam kehidupan sehari-hari sebagai bekal kebaikan setelah kembali ke akhirat kelak nanti.

Permintaan itu disampaikan kapolsek saat menyampaikan khotbahnya saat memimpin Sholat Jumat berjamaan di Masjid Al-Fajar Negeri Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Jumat (24/7).

Dalam Khotbahnya juga kapolsek mengingatkan jemaaah atas peringatan Allah SWT dan Rasulaullah SAW tentang hari kiamat untuk itu,  para jamaah terlebih khususnya warga Latu tak boleh lupa bersalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW dan sahabat, keluarga tabi dan tabiin atas perjuangan dalam menyebarkan risalah tauhid di muka bumi.

Untuk itu, kaposlek mengikatkan, kepada seluruh jamaah tentang akan datangnya hari kiamat sesuai dengan Janji Allah SWT dalam Al-Quran.

“Saya sampaikan kepada jamaah tentang peringatan Rasulullah Muhammad SAW tentang tanda-tanda hari kiamat. Oleh sebab itu saya pesan untuk selalu meningkat iman dan taqwa kepada Allah SWTdan selalu memberi kebaikan di bumi ini,” ucap kaposlek.

Baca Juga: Longsor, Pohon Tumbang & Jembatan Ambruk di Leihitu

Pada khotbahnya juga kapolsek menghimbau kepada jamaah untuk kembali ke jalan yang benar dan segera bertobat, karena Allah SWT maha penerima tobat. Oleh sebab itu, jamaah juga harus menghindari pertikaian dan pembunuhan antara sesama manusia serta tingkatkan persatuan dan eratkan tali persaudaraan.

“Maka dengan itu saya mengajak masyarakat untuk selalu penuhi setiap masjid untuk laksanakan sholat lima waktu dan perbanyak amal Sholeh, serta memperkuat tali silaturrahim antara sesama manusia,” pintanya. (S-48)