AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury memastikan, rapat paripurna pergantian antar waktu wakil ketua DPRD perwakilan Fraksi Partai Golkar dari Richard Rahakbauw kepada Efendy Rasyad Latuconsina akan dilaksanakan pada Senin, (27/7).

“Jadi hari Senin besok, DPRD Maluku akan melangsungkan paripurna PAW wakil ketua dari Fraksi Partai Golkar. Paripurna itu akan dipimpin oleh saya sendiri selaku Ketua DPRD,” ungkap Wattimury, di ruang kerjannya, Jumat (24/7).

Menurutnya, kepastian akan dilakukannya paripurna ini, setelah pimpinan dewan mendapatkan konfirmasi dari Ketua Pengadilan Tinggi Ambon yang nantinya mengambil sumpah dan janji Efendy Rasyad Latuconsina sebagai wakil ketua dewan yang baru.

Dengan dilangsungkannya PAW ini, maka semua prosedur yang telah diatur dalam tata tertib berkaitan dengan bagaimana proses PAW pimpinan dewan telah diikuti dengan baik oleh pimpinan DPRD, sehingga keputusan Mendagri yang telah diterima sebelumnya dapat ditindaklanjuti.

“Intinya sampai PAW digelar Senin besok, semua prosedur yang ada dalam tatib sudah diperhatikan dengan baik, dengan demikian SK Mendagri yang sudah diterima dapat ditindaklanjuti,” cetusnya.

Baca Juga: Warga Namano Tolak Aktivitas Speed Boat

Terkait dengan jalannya rapat paripurna kata Wattimury, mengingat saat ini masih dalam pandemi covid-19, maka paripurna ini akan dilakukan dengan dua sistim, yaitu secara langsung maupun daring dan direncanakan akan dihadiri oleh Forkompimda Maluku serta undangan lainya.

Untuk mendukung kelancaran paripurna PAW dimaksud, maka gladi resik rencananya akan dilangsungkan hari ini, Jumat (24/7) yang akan  diatur oleh sekwan.(Cr-2)