AMBON, Siwalimanews – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kunjungan kerja di Kota Ambon bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, menyempatkan diri mengunjungi tempat kelahirannya, di Kompleks Lanud Pattimura, di Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon.

Kunjungan dadakan tersebut, dilakukan setelah Kapolri dan Panglima meresmikan Mako Polda Maluku dan Plaza Presisi, Sabtu (9/12) pagi.

Dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Pattimura yang juga berlokasi di Desa Laha, Kapolri menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat kelahirannya dan menyapa warga di kawasan tersebut, sebelum akhirnya bertolak meninggalkan Ambon melalui Bandara Internasional Pattimura.

Untuk diketahui, Listyo Sigit Prabowo lahir dan menghabiskan separuh masa kecilnya di Ambon, tepatnya di kompleks Lanud Pattimura.

Pria kelahiran Ambon, 5 Mei 1969, merupakan anak dari Adam Sutrisno, Perwira TNI AU yang mengakhiri karir dengan pangkat mayor dan ibu berdarah Ambon Hendrina Hitijahubessy.

Baca Juga: Ini Lokasi yang Dilarang KPU Pasang APK

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu lahir di Ambon, saat ayahnya bertugas sebagai personel TNI AU di Lanud Pattimura.

Sebelum dilantik menjadi Kapolri pada 27 Januari 2021, Listyo tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting, seperti Kapolda Banten, Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. (S-10)