AMBON, Siwalimanews – Menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Kepolisian Daerah Maluku berencana akan memecahkan rekor MURI minum jus pala terbanyak.

Kegiatan pemecahan rekor MURI ini bakal diselenggarakan pada 25 Juni 2022 mendatang dengan mengusung tema Pala untuk Indonesia, Pala untuk Dunia.

“Rangkaian kegiatan menjelang HUT Bhayangkara telah disiapkan dan pada 25 Juni 2022 Polda Maluku akan mencetak Rekor MURI, yaitu mengangkat kearifan lokal dengan minum jus pala terbanyak yakni 16.076 secara hybrid,” ungkap Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif saat memimpin apel pagi di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Jumat (10/6).

Menurut Kapolda, Pala diangkat sebagai target pemecahan rekor MURI, karena buah tersebut merupakan warisan leluhur yang mendunia.

“Kami berharap dengan mengangkat Pala, maka Maluku akan lebih dikenal dengan olahan Pala dan lainnya. Selain itu, dapat menarik pariwisata untuk mensejahterakan masyarakat Maluku,” ucapnya.

Baca Juga: Datangi DPRD, Warga Latuhalat Tolak Rencana Pelantikan Raja

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Polda Maluku dan jajaran atas pelaksanaan tugas, di mana kamtibmas dalam situasi kondusif.

“Menjelang HUT Bhayangkara, tahun ini Polda Maluku laksanakan dengan lebih leluasa dan dapat melaksanakan kegiatan di lapangan,” tandasnya.

Kepada seluruh personel Polda Maluku dan jajaran Kapolda minta agar terus menjaga situasi kamtibmas, serta jaga perilaku dan tindakan dalam pelaksanaan tugas.

“Karena menjelang 1 Juli 2022 (HUT Polri) tindakan anggota Polri yang buruk akan diviralkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” pintanya.

Personel Polri di Maluku, juga diminta agar dapat menghindari melakukan pelanggaran disiplin, kode etik maupun pidana.

“Jaga kekompakan dan soliditas kita,” tegasnya. (S-10)