PIRU, Siwalimanews – Untuk mempererat tali persaudaraan serta komitmen menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, maka Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan menggelar malam  silaturuhami dengan tokoh-tokoh aagama se-kabupaten itu.

Kegiatan yang dipusatkan di kediaman dinas kapolres, Jumat (16/9) malam itu, dihadiri oleh seluruh tokoh agama yang ada di bumi Saka Mese Nusa tersebut.

“Silaturahmi malam ini saya lakukan dengan tujuan untuk saling bertemu dan bertegur sapa satu sama lain,” ungkap Kapolres disela-sela kegiatan tersebut.

Menurut Kapolres, silaturahmi ini juga akan menjadi momen untuk lebih mempererat tali persaudaraan, serta komitmen untuk tetap menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum SBB.

“Silaturahmi ini juga untuk memastikan hubungan toleransi antara umat beragama di wilayah SBB dan  tidak ada perpecahan atau terkotak – kotak. Oleh sebab itu saya mengajak para tokoh agama maupun pemuda yang menjadi pimpinan di dalam organisasi untuk selalu menyampaikan pesan damai,” pinta kapolres.

Baca Juga: Klasis Pulau Ambon Timur Gelar Aksi Bersih Pantai Passo

Kapolres mengaku, berbagai persoalan yang terjadi di SBB, membutuhkan peran semua pihak untuk menyelesaikannya, termasuk didalamnya peran para tokoh agama, sebab peran para tokoh agama sangat penting dalam mendukung tugas-tugas kepolisian dalam memberikan pesan-pesan kamtibmas juga mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di masa pandemi Covid19.

Untuk itu snagat disadari sungguh, bahwa Polri tidak bisa sendiri, sehingga peran para tokoh agama sangatlah dinantikan, guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan juga pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat, karena pesan-pesan yang disampaikan para tokoh agama tentu akan lebih mudah dicerna dan diterima oleh masyarakat melalui pendekatan kegiatan keagamaan.

“Saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga saya sebagai kapolres di wilayah hukum SBB, karena atas kegiatan ini kita dapat bertemu secara langsung serta membangun silahturahmi dengan para tokoh agama di bumi Saka Mese Nusa ini,” ucap kapolres.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi itu, Wakapolres SBB Kompol Helda Misse Siwabessy bersama pejabat utama Polres SBB, Ketua MUI/FKUB SBB H Saumil Nurlete, Pastor Paroki Santa Theresia Piru Pastor Goris Matly, Ketua Majelis Jemaat GBI Pendeta R Hitipeuw, Ketua AMGPM Wilayah Seram Barat Rony Salenussa, Ketua GP Anshor SBB Tamrin Manassa, Sekertaris AMGPM Taniwel Diana Selaya, Perwakilan orang Muda Khatolik/OMK Falentina Lovihan, Marsya Tamanak dan Antonia . Orun, Ketua AMGPM Kairatu serta Ketua Majelis Jemaat GPM Kairatu Pendeta Ervil Hitipeuw, serta Kepala Pemuda Dusun Katapang Desa Loki Salem Makiang. (S-18)