DOBO, Siwalimanews – Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, membagikan bantuan paket sembilan bahan pokok (Sembako), kepada warga yang membutuhkan akibat dampak wabah Covid-19.

Bantuan Sembako dipimpin langsung Kapolres Aru, didampingi Wakapolres Aru, Kompol Petrus Passauw, Kabag Ops AKP Florensius Teddy l, Kasat Binmas AKP, R. Bembuaian dan Kasat Intel Ipda, Taufik, di Dobo, Kamis (9/4).

Dikatakan, sebanyak 50 paket bantuan sembako dibagikan dengan memperioritas pada warga masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Bantuan paket sembako berupa beras, telor, mie instan, gula putih, susu, terigu, minyak goreng, hingga kecap manis guna membantu warga kurang mampu ditengah pandemi Covid-19,”ungkap Kapolres.

Lebih lanjut di katakan, sembako diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu atau tidak dapat bekerja akibat dampak Covid-19 sehingga mereka tetap di rumah.

Baca Juga: Dispar Himbau Warga Jaga Lokasi Wisata

Selain itu, dirinya (Kapolres) juga menghimbau agar warga masyarakat ikut tertib menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah serta terus melakukan sosialisasi secara langsung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Olehnya, agar tetap berada di rumah, menjaga jarak terhadap orang lain dan selalu mencuci tangan untuk kepentingan bersama, sehingga kita dapat menjaga Aru ini bebas dari covid-19.

“Untuk mengantisipasi dampak Covid-19, Polres Kepulauan Aru akan selalu berusaha menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, bahkan delapan puluh persen kegiatan kepolisian di wilayah hukum Kepulauan Aru telah dimanfaatkan untuk kegiatan kemanusiaan dalam penanggulangan wabah Covid-19, agar tidak terjadi di daerah ini,” jelasnya.

“Dengan memperhatikan pro-sedur protokol kesehatan, maka pembagian sembako langsung kita datangi warga penerima guna menghindari kerumunan warga,” tambahnya. (S-25)