CLOSE AD

Bupati Pantau Penyemprotan Disinfektan di Pelabuhan Waipirit

AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melalui Dinas Kesehatan dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pelabuhan penyeberangan Waipirit, Jumat (20/3).

Bupati SBB Moh. Yasin Payapo turun langsung ke lapangan untuk me­mantau secara langsung penyem­protan disinfektan di Pelabuhan Wai­pirit maupun di kapal fery.

“Penyemprotan Disinfektan ren­cananya hingga beberapa hari ke de­pan. Hal ini dilaukan untuk men­cegah penyebaran virus corana un­tuk masuk ke SBB,” ungkap Bupati kepada Siwalima, Jumat (20/3).

Dikatakan, selain penyemprotan di pelabuhan yang merupakan pintu masuk juga akan dilakukan di per­kantoran, pasar, dan beberapa tem­pat umum lainnya atau area publik lainnya, guna mengantisipasi pe­nye­baran virus Covid-19 itu.

Selain itu, kata dia, dirinya akan memerintahkan ke seluruh pejabat li­ng­kup Pemkab SBB agar menyedia­kan cairan hand sanitizer di setiap kantor masing-masing, agar setiap orang yang ingin masuk dalam kan­tor tersebut bisa membersihkan tangannya terlebih dahulu.

Sementara itu, Kepala Dinas Ke­sehatan SBB Anis Tapang menga­takan, penyeprotan cairan disinfek­tan tersebut berguna untuk men­sterilkan daerah-daerah seperti pela­buhan dan kapal fery, sehingga bisa membunuh kuman-kuman yang berada di permukaan benda-benda tertentu.

“Dengan itu saya berharap ke­pada masyarakat SBB untuk selalu menjaga kesehatan terutama keber­sihan diri, sering cuci tangan, ba­nyak beristirahat, dan konsumsi vitamin yang paling utama berupa buah dan sayur,” ujarnya.

Ia juga berharap, semoga pe­nyebaran virus ini tidak terjadi, meski saat ini di SBB masih berstatus aman. Bahkan dirinya juga berpesan, apabila ada masyarakat yang merasa sakit demam, flu agar segera lapor ke petugas kesehatan untuk dila­kukan pemeriksaan, sehingga kalau  betul menderita maka sudah dike­tahui dari awal. (S-48)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *