DOBO, Siwalimanews – Mengantisipasi penyebaran virus Corona (covid-19) Polres Kepulauan Aru melakukan penyemprotan Cairan Dis­infektan di seluruh ruangan yang ada di Mapolres, Jumat (20/3).

Pantauan Siwalima, penyemprotan itu dilakukan oleh bagian Dokkes Polres Kepulauan Aru dan diawasi langsung Ka­polres Kepulauan Aru, AKBP Eko Bu­diarto.

Budiarto mengatakan, dilakukan pe­nyemprotan disinfektan tersebut, untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 di Mapolres Kepulauan Aru dan meng­hindari personil terjangkitnya Covid-19.

Dikatakan, Penyemprotan disin­fek­tan yang dilakukan pihaknya, mulai dari ruangan Tahanan, Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), serta rua­ngan pelayanan lainnya.

“Penyemprotan itu merupakan salah satu upaya memutus mata rantai pe­nyebaran virus corona dan memberikan rasa aman untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan,” katanya.

Baca Juga: Silaturahmi, Kapolda Ajak Siwalima Bangun Sinergitas

Selain itu tambah Kapolres, penyem­protan disinfektan serta bersih-bersih lingkungan sebagai bentuk kewaspa­daan dan antisipasi dini penyebaran virus corona.

Kapolres Budiarto juga mengimbau agar selalu mentaati informasi yang telah disosialisasikan oleh pihaknya (Polres Aru) bersama Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan melalui Pus­kesmas.

“Bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera lakukan pemerik­saan ke rumah sakit. Masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspa­da dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan,” ungkap Budiarto.

Diketahui juga bahwa penyemprotan cairan disinfektan pada seluruh ruangan yang ada di Mapolsek Pulau-Pulau Aru dan Paud Kamala Bhayangkari juga dilakukan oleh Polres Kepulauan Aru Polda Maluku dalam hal ini bagian Dokkes Polres Kepulauan Aru. (S-25)