AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku resmi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2020-2021 di SPN Passo yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar, di lapangan upacara SPN Passo, Selasa (17/11).

Dalam arahannya Kapolda menegaskan, bintara Polri merupakan etalase institusi di mata publik,  dimana jumlahnya mencapai 80% dari total anggota polri. Untuk itu para Bintara diminta untuk dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Bintara polri akan jadi tulang punggung pelaksakasan tugas polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Oleh karena itu di harapkan dalam pendidikan ini dapat mencetak anggota polri yang siap kerja dan siap operasional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Kapolda.

Menurutnya, ada penambahan perserta yang mengikuti pendidikan Bintara Kepolisian di SPN Passo Ambon. Penambahan kuota peserta didik merupakan instruksi langsung Kapolri Jendral Idham Asiz.

“Khusus bagi anak-anakku sekalian yang atas kemurahan dan atas kesediaan bapak Kapolri menambahkan biaya peserta didik yang pada saat terakhir tidak termasuk dalam kuota didik bisa ikut serta dalam mengikuti pendidikan bintara kepolisian kurang lebih ada 35 orang,” ujarnya.

Baca Juga: 151 Personel Polda Maluku Dimutasikan

Program pembentukan Bintara Polri tahun 2020-2021, lanjut Kapolda,  dilaksankan dengan situasi Pandemi Covid-19, berkaitan dengan hal tersebut di perlukan penanganan kasus dan saksama dalam proses penyelenggaraan pendidikan.

“Efektivitas pendidikan harus penuhi standar yang telah ditetapkan dengan menerapkan prinsip-prinsip yang sehat efektif dan berkualitas. Aspek kesehatan tetap jadi prioritas utama untuk jamin proses pendidikan berjalan dengan baik, sehingga dapat membentuk manusia ikhlas unggul berbudi pekerti luhur,” tandas Kapolda. (S-45)