MASOHI, Siwalimanews – Pejabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa kembali melakukan terobosan dengan meluncurkan 3 program inovasi sekaligus. Kegiatan yang berlangsung di Aula Pasar Binaya Masohi, Senin (12/2), dibuka langsung Penjabat Bupati Malteng Rakib Sahubawa.

Ketiga program dimaksud diklaim sebagai bentuk upaya strategis dalam merealisasikan 15 program prioritas dalam setahun kerja sebagai Penjabat Bupati.

“Program ini mencakup beberapa inisiatif penting, di antaranya adalah Gerai Buku dan Obat untuk dhuafa, santunan dhuafa, santunan kematian, dan pelayanan gratis pengantaran jenazah bagi masyarakat kurang mampu,” tandas Sahubawa.

Penjabat Bupati menjelaskan, inovasi-inovasi itu dirancang dan implementasikan dengan tujuan utama untuk memberikan bantuan dan pelayanan yang lebih baik kepada mereka yang membutuh­kan, serta guna memperkuat ikatan sosial dalam di daerah.

“Gerai Buku dan Obat untuk dhuafa adalah salah satu upaya kami untuk memastikan bahwa akses terhadap buku-buku dan obat-obatan tidak hanya terbatas pada mereka yang mampu secara finansial. Kami percaya bahwa dengan memperluas akses ini, kita dapat mendorong pembelajaran dan kesehatan yang lebih baik di kalangan masyarakat yang kurang beruntung,” jelasnya.

Baca Juga: Gunakan KRI, Logistik Pemilu Distribusi ke Pulau Terluar

Selain itu sambung Bupati, melalui santunan dhuafa dan santunan kematian, pemerintah Kabupaten Malteng ingin menegaskan komitmen untuk memberikan dukungan kepada keluarga-keluarga yang sedang mengalami kesulitan ekonomi, terutama dalam situasi-situasi yang menuntut seperti saat kehilangan orang yang dicintai.

“Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan dan memberikan harapan masyarakat yang menerima. Selanjutnya, pelayanan gratis pengantaran jenazah bagi masyarakat kurang mampu merupakan langkah konkret kami untuk memastikan bahwa setiap warga, tanpa memandang latar belakang ekonominya, dapat mendapatkan penghormatan terakhir dengan layanan yang layak dan bermartabat,” ungkapnya. (S-17)