AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku menggeser 175 personilnya guna membantu mengamankan proses pemilihan umum 14 Februari ke Kabupaten Seram Bagian Barat.

Pergeseran personil BKO ke SBB menggunakan jalur darat melalui pelabuhan Hunimua Negeri Liang, Senin (12/2).

Ratusan personel ini diberangkatkan melalui jalur darat melalui pelabuhan Hunimua Negeri Liang, Kabupaten Maluku Tengah.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat mengatakan, ratusan personel yang dikerahkan itu terdiri dari 134 orang pengamanan TPS dan 41 siaga di Markas Polres SBB.

Untuk itu ia menghimbau seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, baik menjelang hingga berakhirnya Pemilu serentak.

Baca Juga: Polda Maluku Kawal KPU Sosialisasi Pemilu Damai

“Masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tegasnya.

Menurutnya berbeda pilihan itu hal yang biasa dalam demokrasi.

“Jangan sampai karena perbedaan itu lalu putus tali silaturahmi dengan keluarga, tetangga kita dan masyarakat,” harapnya.

Pemilu lanjutnya harus berlangsung dengan gembira, karena ini adalah pesta demokrasi.

“Tidak ada yang namanya kalah ataupun menang dalam pesta demokrasi, siapapun yang terpilih nanti, maka dialah pemimpin kita bersama,” ajaknya. (S-10)