AMBON, Siwalimanews – DPRD menghimbau kepada masyarakat Kota Ambon, agar menjaga fasilitas cuci tangan yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Ambon dibeberapa ruas jalan.

Pemkot telah menyediakan sarana cuci tangan dibeberapa lokasi umum, seharusnya butuh kesadaran dari masyarakat mereka juga harus menjaga dan memelihara fasilitas yang sudah dibangun, sehingga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pencegahan Covid-19 di Kota Ambon dan Juga Maluku secara umum.

“Partisipasi semua pihak dalam menyikapi hal ini sangat penting, menjaga fasilitasi cuci tangan jangan ada lagi 7 sabun yang hilang dari fasilitas yang disediakan pemerintah,” pinta Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Mourits Tamaela.

Kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Senin (30/3) Tamaela menjelaskan, sarana cuci tangan yang berada di Jalan AY Patty, di Lapangan Merdeka, Taman Pattimura, Amahusu Beach menjadi tanggung jawab semua pihak diberikan oleh pemkot.

Ia menghimbau, jika nantinya akan ada lagi masalah seperti ini,  maka pihaknya akan meminta, untuk dipasang CCTV.

Baca Juga: Kadinkes SBB: Pasien yang Dirujuk ke Ambon Berstatus ODP

Penuhi Sabun Pembersih Tangan

Seperti diberitakan sebelu,nya, setelah sebelumnya hilang diambil oknum tidak bertanggung jawab, akhirnya Pemkot Ambon kembali penuhi sabun pember­sih tangan pada tujuh buah was­-tafel diseputaran Jalan Ay Patty.

Sabun pembersih tangan merupakan salah satu upaya Pemkot Ambon untuk menekan penyebaran virus Covid-19 ditengah masyarakat, karena itu masyarakat dianjurkan untuk rajin mencuci tangan.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon, Enrico Matitaputty  mengungkapkan, tujuh sabun cuci tangan yang hilang di Jalan AY. Patty telah ganti.

“Ada 7 buah sabun yang telah diganti, kalau ada masyarakat yang melihat kosong mereka bisa langsung inbox di PUPR punya facebook itu ajah diganti,” jelas Matitaputty saat dihubungi Siwalima melalui telepon selulernya, Jumat (27/3)

Matitaputty menghimbau masyarakat  masyarakat untuk sama-sama memerangi virus corona yang saat ini sangat meresahkan warga, sehingga tidak ada lagi kejadian sabun hilang.

Dia juga meminta, masyarakat menjaga bersama semua fasilitas yang telah disediakan pemerintah. (Mg-5)