AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Refdi Andri mengingatkan, setiap anggota Polri wajib menjaga netralitias dalam momentum pilkada, serta membantu penyelenggara pemerintahan di daerah.

“Kita wajib membantu pe­nyelenggaraan pemerin­ta­han di daerah, selain itu ang­gota kita harus me­nun­jukan jiwa rela berkor­ban, tegak lurus, dan juga netral,” tegas Kapolda saat melaku­kan tetap muka de­ngan per­sonel Polres MBD untuk memberikan petunjuk dalam pelaksanaan tugas pengamanan pilkada di wilayah tersebut, Selasa (1/12).

Kapolda juga minta agar setiap personel yang diberangkatkan me­nuju TPS, telah benar-benar pahami protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, setiap personel juga akan dilengkapi dengan perbekalan yang memadai dalam menunjang protokol kesehatan, seperti obat-obatan, vitamin, baik berupa konsumsi yang diminum ataupun suntik.

“Saya tidak mau jangan sampai anggota kita malah jadi beban di lapangan karena sakit,” pinta Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga mengapresiasi kinerja penyele­nggara dalam hal ini KPU dan Ba­waslu. Untuk itu Kapolda minta pihak-pihak lain yang nantinya berkompetisi di pilkada ini dapat memberikan contoh kepada para simpatisan terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Kabupaten MBD & Aru Kekurangan Logistik Pilkada

“Pemda telah menyiapkan anggaran pelaksanaan pengamanan pilkada, begitupun KPU MBD telah bekerja keras menyiapkan berbagai hal dalam pentahapannya,  untuk itu saya harap para pimpinan partai, paslon, juga harus bisa berikan contoh yang baik kepada simpa­tisannya agar taat hukum dan tertib, terutama dalam menerapkan proto­kol kesehatan,” pintanya.

Untuk diketahui lawatan Kapolda ke Kabupaten MBD ini didampingi oleh Karo Ops, Direktur Intelkam, dan Kabid Dokkes. (S-45)