AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku melakukan terus mengkampanyekan tentang portokol kesehatan kepada warga Kota Ambon.

Kampanye ini bertujuan agar warga kota ini tetap disiplin dalam mentaati aturan pemerintah terutama terkait protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan serta selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

“Kampanye taat protokol kesehatan ini sangat penting, sebab masih ada warga yang mengabaikannya, padahal ini penting untuk mecegah penyebaran dan memutus mata rantai covid-19,” tandas Komandan Satuan Brimobda Maluku Kombes M Guntur.

Dikatakan, selain kampanye protokol kesehatan, personel KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II juga melakukan penyemprotan disinfektan pada sjeumlah jalan utama.

Baca Juga: Kanwil Kemenag Maluku Didesak Tuntaskan Tanah Asrama Haji

Upaya ini dilakukan untuk mencegahs erta memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Untuk penyemprotan kali ini dilakukan pada ruas jalan Diponegoro, Dr Kayadoe, Dr Siwabessy, JB Sitanala, Sultan Babullah serta Jalan Sultan Hasanuddin dan sejumlah kawasan lainnya,” ujar Dansat.

Menurutnya, penyemprotan serta sosialisasi penerapan protokol kesehatan ini dilakukan jajaranya setiap hari, namun dengan lokasi yang berbeda-beda.Aksi ini dilakukan, sebagai bentuk bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi Covid-19.

Selain penyemprotan pada ruas jalan protokol, penyemprotan dan sosialiasi juga dilakukan pada kawasan pemukiman penduduk serta sejumlah fasilitas umum lainnya.

“Kita berharap dengan kegiatan seperti ini yang dilakukan setiap hari penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Maluku bisa dapat ditekan,” harap Dansat. (S-45)