AMBON, Siwalimanews – Bentuk kepedulian atasan terhadap bawahan ditunjukan Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, yang mana disela kesibukannya dapat menyempatkan diri untuk menjenguk Bripda Ilham Akbar, anggota Polrses Tual yang menjadi korban bentrok antara kelompok pemuda beberapa waktu lalu di Kota Tual.

Korban yang sempat dirujuk ke Rumah Sakit Polri Pusat Kramat Jati, Jakarta ini, kini telah kembali ke Ambon, namun masih mendapat perawatan medis lanjutan di Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon.

“Tadi bapak kapolda menjenguk Bripda Ilham Akbar yang menjadi korban panah saat mengamankan bentrok di Tual, dalam kunjungan itu bapak kapolda yang didampingi Karumkit Bhayangkara Ambon, Kanit Pamobvit Polres Tual, dan istri korban, mengecek kondisi terkini korban pasca dipulangkan dari RS Polri di Kramat Jati Jakarta ke RS Bhayangkara Ambon,” jelas Plh Kabid Humas Polda Maluku Kombes Denny Abrahams kepada wartawan di Ambon, Rabu (3/8).

Kapolda  dalam kunjungan itu juga kata Abrahams memberikan apresiasi atas keberanian dan kinerja Bripda Ilham Akbar saat melerai bentrok antar warga yang terjadi di Tual beberapa waktu lalu.

Bahkan kapolda berharap, dengan perawatan yang didapatkan, Bripda Ilham dapat sembuh dan kembali beraktivitas seperti semula.

Baca Juga: Pemkab Malteng Didesak Lakukan Tanggap Bencana Haruku

“Pak kapolda juga beri motivasi dengan semangat terhadap korban agar korban cepat sembuh,” ujar Abrahams.

Untuk diketahui, Bripda Ilham Akbar sempat dirujuk di RS Polri Pusat Kramat Jati, Jakarta, Minggu (17/7). Ia dirujuk untuk operasi pengangkatan anak panah yang masih tertancap di pelipis mata kanan. Korban terkena panah orang tak dikenal saat sedang melerai bentrokan antar warga yang terjadi di Kota Tual, Sabtu (16/7) dini hari lalu. (S-10)